Merinding, Ada Empat Lebah Menyusup di Mata Wanita Ini

Ilustrasi mata.
Sumber :
  • pixabay/Twnynina

VIVA – Membayangkan mata yang kelilipan debu, tentu sudah tidak nyaman dan mengganggu. Tetapi, apa jadinya justru ada lebah yang menyusup di balik kelopak mata. 

Untuk pertama kalinya, dokter di Taiwan, menemukan empat lebah hidup di mata seorang wanita. Tim medis menyebut, diduga lebah yang terjebak itu meminum air mata wanita malang itu.

Lebah hitam berukuran kecil itu terlihat mirip semut terbang, keempatnya terjebak di area mata atas, di balik kelopak mata, dan dekat dengan area kelenjar air mata. 

Ini bermula, ketika pasien yang dikenal sebagai He tengah merapikan makam kerabat dan mencabut rumput liar. Ketika itu ada hembusan angin, He merasa ada sesuatu yang masuk ke matanya. He menganggap itu hanyalah debu dan kotoran biasa. Dia pun, kemudian membersihkan matanya dengan air. 

Tetapi beberapa jam kemudian dia mulai merasakan sakit yang tajam di mata kirinya dan mulai terasa dirobek-robek terus menerus. Wanita berusia 20-an itu dibawa ke Rumah Sakit Universitas Fooyin di Pingtung, Taiwan selatan. Di sana seorang dokter mata terkejut menemukan empat lebah terkulai yang masih hidup di balik matanya. 

Anehnya, dengan lebah yang telah menusuk sebagian mata selama beberapa jam, kondisi mata He hanya bengkak pada kelopak matanya. Dokter menyebur He menderita selulitis dan keratitis, yaitu infeksi kulit dan radang kornea. 

“Saya melihat sesuatu yang nampak seperti kaki serangga, jadi saya menariknya keluar dengan mikroskop satu per satu, tanpa merusak tubuh mereka,” kata Dr. Hung Chi-ting, kepala oftalmologi rumah sakit, dilansir dari Odditty Central.

Setelah lebah dikeluarkan dan dirawat karena gejalanya, He dipulangkan dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya. (asp)