Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 2 Mei 2019 | 13:20 WIB

Meghan dan Harry Unfollow Akun Instagram Keluarga Kerajaan, Kenapa?

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Adinda Permatasari
Foto :
  • Instagram
Meghan Markle dan Pangeran Harry.

VIVA – Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan untuk meng-unfollow beberapa akun di media sosial resmi mereka. Bahkan akun keluarga kerajaan juga di-unfollow, termasuk akun Kate Middleton dan William.

Calon orangtua baru itu baru saja memperbarui laman media sosial mereka yang baru dibuat dengan meng-unfollow akun Kensington Royal (akun William dan Kate yang sebelumnya mereka bagi bersama), Clarence House (akun Pangeran Charles dan Camilla), Putri Eugenie, Pangeran Andrew, hingga The Royal Family (yang mewakilkan Ratu serta keluarga kerajaan lainnya). Daftar akun yang mereka ikuti pun menyusut, dari 23 menjadi hanya 16 saja.

Baca Juga

Meski begitu, keputusan tersebut dibuat karena alasan yang bermakna. Pasangan tersebut menjelaskan dalam sebuah unggahan baru bahwa mereka hanya mengikuti organisasi-organisasi yang mempromosikan kesehatan mental, kebugaran mental, kepositifan tubuh, perawatan diri, dan pentingnya hubungan antar manusia pada bulan ini.

Setiap bulannya, Meghan dan Harry akan mengubah daftar akun yang mereka ikuti untuk merefleksikan kegiatan amal dan organisasi dari kegiatan yang berbeda. Sementara bulan ini atau Mei merupakan bulan Kesadaran Kesehatan Mental di Amerika Serikat, sementara Pekan Kesadaran Kesehatan Mental berlangsung tanggal 13-19 Mei di Inggris.

Terpopuler

"Ada banyak organisasi yang melakukan pekerjaan luar biasa untuk kesehatan mental, tolong pertimbangkan akun yang kami sorot sebagai gambaran kecil dari jaringan dukungan global ini. Kami bersama dalam hal ini," tulis Meghan dan Harry dalam akunnya seperti dikutip dari laman People.

Akun-akun tersebut, meliputi Heads Together (inisiatif kesehatan mental milik keluarga kerajaan), Lady Gaga‘s Born This Way Foundation, Headspace, Pandas Foundation, dan talk show Oprah Winfrey‘s SuperSoul Sunday.

Selain anggota keluarga kerajaan yang mereka unfollow, Meghan dan Harry juga berhenti mengikuti beberapa organisasi yang mereka sayangi. Sebelumnya mereka mengikuti Invictus Games Foundation dan Invictus Games 2020, akun untuk pertandingan olahraga seperti Paralympics yang dibuat oleh Harry bagi para anggota tentara dan veteran yang terluka, cidera, atau sakit.

Harry juga memiliki ikatan dekat dengan Afrika dan sebelumnya selalu memperbarui kabar dengan sejumlah organisasi melalui media sosial. Tapi kini, akun mereka meng-unfollow African Parks Network, Rhino Conservation Botswan, dan Sentebale, yayasan yang dibangun oleh kerajaan dan Pangeran Seeiso dari Lesotho pada 2006 untuk membantu anak-anak yang terkena HIV di Lesotho dan Botswana. Mereka juga diketahui berhenti mengikuti akun organisasi perlindungan.

Dalam unggahan pertama mereka, Meghan dan Harry menuliskan, "Selamat datang di Instagram resmi kami,kami akan berbagi karya yang memotivasi kami, kegiatan sosial yang kami dukung, pengumuman penting, dan peluang untuk menerangi isu penting. Kami berterima kasih atas dukungan kalian, dan selamat datang untuk @sussexroyal.” (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penghormatan Meghan Markle & Harry Untuk Korban Teror Masjid
BERITA - 7 bulan lalu