Rayakan Ultah Anaknya, Ibu Tagih Rp240 Ribu ke Tamu Undangan

Ilustrasi kue ulang tahun
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Bagi semua anak, pesta ulang tahun menjadi sumber kesenangan yang luar biasa. Bersama dengan teman sekelas, mereka akan bermain dan menikmati semua jenis makanan gratis yang telah disediakan.

Tapi menyelenggarakan pesta ulang tahun tidaklah murah. Semua itu bergantung pada jenis pesta yang digelar. Untuk mengakali kerugian menyelenggarakan pesta ulang tahun putrinya, seorang ibu menagih uang sebesar 15 Euro atau setara Rp240 ribu kepada anak-anak yang datang ke pesta tersebut.

Melihat aksi wanita itu, banyak orangtua yang membicarakan dia di belakangnya. Salah satu teman dekat ibu itu diketahui tidak setuju dengan hal itu memutuskan untuk menceritakan bersama dengan orangtua lainnya.

"Saya punya teman dekat yang saya kagumi. Dia cantik dan baik hati dan orang yang luar biasa. Tetapi setiap tahun, dia meminta bayaran kepada orang yang datang ke pesta ulang tahun putrinya," kata wanita dari Ludlow, yang menulis curahan hatinya di kolom Miss Conduct Boston Globe, seperti dilansir Mirror.

Dia melanjutkan bahwa sahabatnya itu mengirimkan sebuah pesan lewat email supaya setiap anak yang datang membawa uang Rp240 ribu untuk menutupi biaya anak yang datang.

"Jika di rumahnya, akan ada amplop atau keranjang yang meminta 'sumbangan'. Mereka tidak miskin. Orang-orang membicarakannya di belakangnya. Haruskah saya mengatakan sesuatu?" tulis dia.

Robin Abrahams, penulis di balik Miss Conduct, dengan cepat menawarkan nasihat kepadanya tentang perilaku temannya itu.

"Bicaralah sebelum putrinya yang malang harus melakukannya, karena cepat atau lambat gadis itu akan menyadari apa yang sedang dilakukan ibunya dan dihina," kata Robin.

Namun, Robin mengatakan agar menjaga keuangan diri sendiri. Sementara soal keuangan wanita tersebut, kita tidak tahu bagaimana kondisinya, sehingga melakukan tersebut. (ldp)