Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 8 Mei 2019 | 11:33 WIB

Melahirkan di Rumah Sakit, Meghan Markle Pakai Fasilitas Supermewah

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Bimo Aria
Foto :
  • Splashnews.com
Meghan Markle dan Pangeran Harry

VIVA – Rencana Meghan Markle untuk melahirkan di rumah dengan metode gentle birth gagal. Istri Pangeran Harry ini akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Portland yang mewah di London, sebelum melahirkan bayi laki-lakinya beberapa jam kemudian.

Konon biaya yang dikeluarkan mencapai Rp374 juta. Rumah sakit yang dikelola Amerika ini terkenal dengan pasien-pasien kelas atasnya, termasuk Liz Hurley, Jools Oliver dan Duchess of York, serta Victoria Beckham.

Baca Juga

Dengan harga yang demikian mahal, lantas fasilitas apa saja yang didapatkan pasien? Dikutip dari The Sun, Portland menawarkan layanan rumah sakit layaknya hotel bintang lima untuk para ibu, dengan 36 kamar pribadi serta kamar bayi.

Tarif satu kamar Suite Rp36 juta per malam dan memiliki area lounge terpisah dan kamar mandi mewah. Selain itu, rumah sakit eksklusif ini juga dikabarkan memiliki pilihan kamar yang disediakan untuk kelas royalti dan VIP lainnya yang bertarif lebih dari Rp37 juta.

Terpopuler

Lalu ada layanan kamar 24 jam, peralatan mandi mewah dari Molton Brown dan suite untuk keluarga dan pengunjung. Meski paket persalinan termurah harganya sekitar Rp280 juta, namun beberapa ibu menghabiskan Rp9 miliar, tergantung dengan jumlah berapa malam mereka menginap dan layanan lain yang mereka butuhkan.

Setengah dari semua pasien di The Portland memilih untuk melakukan operasi caesar. Ini karena bekas luka operasi caesar di rumah sakit itu hasilnya sangat baik. Untuk operasi caesar yang diarahkan oleh seorang konsultan, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp374 juta.

Setelah bayi lahir, ibu dapat menikmati 'hidangan perayaan', di antaranya teh sore, lobster, tiram, foie gras atau hati angsa, dan sampanye. Semua disajikan dengan piring-piring perak yang mewah.

Ada juga lebih dari 50 bidan penuh waktu, dan perawat di kamar bayi untuk mengganti popok. Di kamar bayi itu, sang ibu bisa mendatangi bayi mereka saat malam hari.

Dan bukan hanya ibu yang menerima paket VIP, bayi-bayi di Portland tidur di ranjang bayi plastik mirip dengan yang digunakan di rumah sakit NHS, namun orangtua bisa memilih yang sedikit berbeda.

Orangtua bisa memilih furnitur eksklusif dari Dragons of Walton Street, dengan fantastis seharga ratusan juta rupiah, misalnya tempat tidur yang dihiasi dengan renda dan kristal kaca dan dipan Little Duchess. Ketika tiba waktunya pulang, ibu dan bayi Portland diberikan goodie bag termasuk mainan mewah, sampanye, dan pemotretan gratis. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penghormatan Meghan Markle & Harry Untuk Korban Teror Masjid
BERITA - 4 bulan lalu