Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 9 Mei 2019 | 08:00 WIB

Baru Lahir, Bayi Meghan Markle dan Harry Ciptakan 8 Sejarah Baru

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Bimo Aria
Foto :
  • instagram.com/kensingtonroyal
Meghan Markle dan Pangeran Harry

VIVA – Kabar bahagia baru saja menyelimuti pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Keduanya baru saja memiliki bayi laki-laki yang sehat, yang lahir pada Senin, 6 Mei 2019.

Kerajaan Inggris memiliki tradisi untuk kelahiran bayi yang sudah dilakukan sejak lama. Namun putra pertama Duke dan Duchess of Sussex ini berbeda dengan kebanyakan royal baby lainnya.

Baca Juga

Bahkan, bayi yang belum diketahui namanya itu juga disebut-sebut mengukir sejarah baru dalam keluarga kerajaan Inggris. Dikutip dari Good House Keeping, berikut delapan sejarah yang dibuat pewaris takhta urutan ketujuh kerajaan Inggris tersebut.

1. Memenuhi syarat mendapat kewarganegaraan Amerika Serikat

Bayi yang memiliki darah Amerika belum pernah terjadi sebelumnya di kerajaan Inggris, sampai sekarang. Baby Sussex memenuhi persyaratan kewarganegaraan AS karena ia memiliki orang tua Amerika yang sudah menikah dan tinggal di Amerika setidaknya selama lima tahun.

2. Memiliki ras campuran

Meghan sebelumnya telah membuka tentang latar belakang birasial (keturunan campuran) di sebuah esai tahun 2015 untuk Elle. Dalam tulisannya, dia mengakui percampurannya itu. Anak yang dilahirkannya juga akan mencerminkan populasi ras campuran yang tumbuh di Inggris.

"Warisan campuran saya mungkin telah menciptakan wilayah abu-abu identifikasi diri saya, menjaga saya berdiri di dua sisi. Saya datang untuk merangkul itu. Untuk mengatakan siapa saya, untuk berbagi dari mana asal saya, untuk menyuarakan kebanggaan saya menjadi seorang wanita ras campuran yang kuat dan percaya diri," tulis mantan bintang Suits tersebut.

3. Bayi Meghan tak langsung dikenalkan ke publik

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pangeran Charles Positif Corona
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler