Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 19 Mei 2019 | 23:00 WIB

Ngabuburit Seru Sambil Bercengkerama dengan Reptil Menggemaskan

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Sherly (Tangerang)
Foto :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang
Ngabuburit ditemani reptil

VIVA –  Menunggu waktu berbuka dengan jalan-jalan atau dikenal dengan istilah ngabuburit seringkali dilakukan banyak orang. Jika ngabuburit dilakukan dengan mencari takjil dan jalan-jalan santai jadi hal biasa, bagaimana jika ngabuburit dilakukan dengan bercengkerama bersama reptil-reptil menggemaskan?

Ya, masyarakat khususnya di wilayah Tangerang harus mencoba ngabuburit bersama dengan puluhan reptil yang berkeliaran bebas di Atrium Tangerang City Mall. Tapi, jangan salah. Puluhan reptil yang berkeliaran bebas ini, tetap dipantau oleh para pawang dan berada di area yang khusus.

Baca Juga

Dengan tema pets playland, puluhan reptil berbagai jenis yang terdiri dari ular, iguana dan kadal ini, dipamerkan dan dapat berinteraksi langsung dengan para pengunjung baik itu dewasa bahkan anak-anak.

Salah seorang pawang, Ricky, mengatakan, puluhan reptil yang termasuk hewan buas tersebut sudah dalam kondisi jinak dan terbiasa berinteraksi dengan manusia dan kondisi ramai.

Terpopuler

"Ini sudah jinak-jinak dan kami pun tetap mengawasi bila ada anak-anak yang ingin bermain dengan para reptil ini. Dan untuk lokasinya pun dibuat khusus, seperti lokasi main dengan ular dan iguana itu digabung. Lalu ada juga lokasi bermain dengan burung, kelinci dan kura-kura. Semua kita pisah-pisah supaya lebih mudah mengawasinya," kata Ricky, Minggu, 19 Mei 2019.

Tampak anak-anak yang masih berusia antara 4 sampai 6 tahun bermain dalam area ular dan iguana tersebut dengan dampingan orangtua juga pawang.

Seperti, Rachel, ibu muda asal Karawaci Tangerang ini, tak takut untuk meminta anaknya berinteraksi dengan ular berjenis piton albino dan iguana. Menurutnya, hal itu merupakan edukasi penting bagi si anak.

“Enggak takut sih ya, soalnya kan ada yang ngawasin dan kita juga ikut mengawasi. Menurut saya ini sangat bagus, supaya anak kita enggak dikit-dikit takut. Mereka harus belajar juga soal binatang," ujarnya.

Untuk dapat bermain dengan reptil tersebut, para pengunjung bisa langsung mendatangi lokasi yang berada di Atrium. Arena yang dibuka mulai 17 Mei hingga 14 Juli 2019 ini pun tak dikenakan biaya alias gratis.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Damai Indonesia Menangkan Anugerah Syiar Ramadhan 2019
TVONE NEWS - 2 bulan lalu