Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 12:37 WIB

Ketua PBNU: Ustaz Arifin Ilham Selalu Mengajak Umat Berzikir

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Syaefullah
Foto :
  • Instagram/kh_m_arifin_ilham
Ustaz Arifin Ilham

VIVA – Indonesia baru saja kehilangan tokoh berpengaruh, Ustaz Arifin Ilham yang wafat pada Rabu, 22 Mei 2019 di Malaysia. Kabar duka ini membuat banyak kalangan berduka cita. Salah satunya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Said Aqil Siradj yang turut berduka cita atas wafatnnya Ustaz Arifin Ilham.

Ia pun berdoa semoga amal ibadah Ustaz Arifin Ilham selama di dunia dapat diterima di sisi Allah SWT. Tentunya. Ia mengaku sangat kehilangan sosok seorang yang selalu mengajak untuk berzikir kepada Allah SWT.

Baca Juga

"Mudah-mudahan amal baiknya diterima oleh Allah. Dan kita sangat kehilangan sosok yang selalu mengajak umat Islam untuk berzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih, bertahmid tanpa takbir politik tapi karena Allah," kata Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.

Said Aqil pun ternyata mempunyai kenangan tersendiri bersama almarhum ketika menghadiri undangan dari seorang Presiden Khadafi.

Terpopuler

"Saya pernah bersama dengan dia ke Libya untuk menghadiri undangan Presiden Khadafi. Beliau orang yang sangat sederhana sekali," katanya.

Ustaz Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun karena menderita kanker nasofaring dan getah bening. Sang ustaz semakin dikenal sejak mendirikan Majelis Taklim Az-Zikra pada 2000 lalu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Agama Tak Boleh Untuk Kepentingan Politik
TVONE NEWS - 3 bulan lalu