Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 25 Mei 2019 | 05:49 WIB

Pernah Ditipu, Jatuh Bangun Prilly Latuconsina Jalani Bisnis Fesyen

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Yasmin Karnita
Foto :
  • VIVA/Aiz Budhi
Prilly Latuconsina

VIVA – Selain berprofesi sebagai artis, Prilly Latuconsina juga merupakan seorang mahasiswi aktif dan pebisnis. Di usianya yang masih muda, wanita 23 tahun itu telah menjajal berbagai bidang bisnis mulai dari kuliner, kecantikan, hingga fashion. 

Bisnis terbarunya diberi nama Illy Wears Collection, di mana pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala itu menjual koleksi pakaian khusus wanita. Masih kekurangan orang, tim lini pakaiannya ini hanya terdiri dari 4 staff termasuk Prilly sendiri. Ia pun terjun langsung melayani customer sekaligus memikirkan konsep dan design baju. 

Baca Juga

“Aku sendiri banget. Pegawai aku tuh cuman 4 orang. 2 orang buat packing sama kirim barang. 1 orang buat bales-balesin Shopee sama ngatur sosial media. Fashion ini semuanya sendiri dari designnya segala macam,” kata Prilly Latuconsina saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. 

Prilly melanjutkan cerita sepak terjang membangun bisnis kesekiannya ini. Kekasih Maxime Bouttier ini sempat ditipu oleh vendor yang membuat proses pengiriman baju ke customer menjadi tersendat.  

Terpopuler

“Sempat gagal juga, sempat salah ambil vendor, sempat bermasalah sama tukang jahit,” katanya. 

“Sekarang aku fokusnya adalah bener-bener sudah kerja sama vendor yang terpercaya dan sudah berpengalaman aja. Jadi kita sudah bisa tekankan ke dia deadline nya kapan, modelnya gimana, bahannya apa,” ujar Prilly menambahkan. 

Prilly sendiri tidak pernah mendalami ilmu bisnis, maka dari itu ia kerap bertemu dengan kegagalan. Meski demikian, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. 

“Kalau aku learning by doing ya jadi untuk yang fashion ini aku benar-benar i have no idea caranya bisnis fashion gimana. Jadi semuanya learning by doing. Gagal dulu,” tuturnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ngobrol Film Matt & Mou Bareng Maxime Bouttier
SHOWBIZ - 7 bulan lalu