Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 26 Mei 2019 | 06:13 WIB

Seru, Tren Sahur Ramai-ramai di Tepi Pantai

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Isra Berlian
Foto :
  • Instagram Car Food Sale
Car Food Sahur di tepi Pantai Batu Burok, Kuala Terengganu, Malaysia

VIVA – Saat puasa, biasanya umat Muslim akan melakukan sahur terlebih dahulu. Dan biasanya sahur dilakukan bersama dengan keluarga di rumah.

Namun, ada yang unik di Malaysia. Di sini, ada kebiasaan tak biasa yang dilakukan saban sahur di bulan Ramadan. Masyarakat di Kuala Terengganu, Malaysia biasa melakukan sahur di tepi Pantai Batu Burok sambil menikmati angin laut dan suara deburan ombak.

Baca Juga

Tren ini pun sudah populer di kalangan penduduk setempat sejak lima tahun lalu. Tahun ini, suasana sahur di tepi pantai menjadi lebih meriah dengan lebih banyak pedagang yang menjual makanan lezat di Car Food Sahur yang berhasil menarik lebih banyak orang ke tempat ini.

Dikutip dari The Star, sebagian besar pengunjung memilih untuk sahur di tepi pantai dengan beralaskan tikar yang ditata rapi, tapi beberapa orang lainnya makan bersama keluarga dan teman-teman di atas meja kecil. Sementara itu, para pedagang menghidupkan suasana di sana dengan mengenakan pakaian tradisional, yakni sarung batik dipasangkan dengan baju kurung.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tradisi Unik Saat Gerhana, Kuburkan Diri di Pasir Pantai
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terpopuler