Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 8 Juni 2019 | 18:57 WIB

Perjuangan Ibu Memaksa Lahirkan Bayi yang Divonis Cacat

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Adinda Permatasari
Foto :
  • SWNS.com
Natalie Halson dan putrinya

VIVA – Seorang ibu yang mengklaim dirinya diminta melakukan aborsi oleh dokter hingga 10 kali, akhirnya berhasil melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat.

Ibu bernama Natalie Halson dari Manchester, Inggris ini mengatakan, bahwa para dokter berulang kali memperingatkannya soal bayi yang dikandungnya akan memiliki kualitas hidup yang buruk. Sebabnya, hasil scan menunjukkan janinnya mengalami spina bifida.

Baca Juga

Kondisi ini menyerang 1.500 kehamilan setiap tahun, di mana tulang belakang dan sumsum tulang belakang tidak tumbuh dengan baik di dalam rahim. Namun wanita berusia 29 tahun yang berprofesi sebagai asisten radiografer memutuskan untuk mempercayai instingnya dan melanjutkan kehamilannya. Hingga akhirnya ia menyambut kelahiran Mirabelle yang kini berusia enam bulan.

Meskipun Natalie tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, ia mengatakan putrinya terus berkembang setelah menjalani operasi perbaikan tak lama setelah ia lahir.

"Saya menolak menyerah untuk bayi saya tapi petugas medis tidak bisa menerima jawaban tidak," kata Natalie seperti dikutip dari Daily Mail.

Natalie melanjutkan, ia selalu ditawarkan untuk aborsi setiap kali bertemu dokter sampai hari di mana putrinya lahir. Natalie juga berkali-kali berkata tidak, tapi dokter tetap bersikeras hingga membuatnya marah. Natalie merasa bayinya sudah menjelma menjadi manusia sepenuhnya dan keinginan untuk melenyapkan bayinya adalah tindakan yang keji.

Dokter menduga bayi Natalie mengalami spina bifida setelah hasil scan di usia kehamilan 22 minggu. Tapi, dokter memulangkan Natalie dan mengatakan dia harus menjalani scan dengan spesialis satu minggu kemudian.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Belum Sampai Puskesmas, Wanita di Banten Melahirkan di Jalan
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler