Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 12 Juni 2019 | 11:10 WIB

Di Perut Gadis Ini Tertanam Bola Rambut Mengerikan

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Isra Berlian
Foto :
  • dok. pixabay
Ilustrasi potong rambut

VIVA – Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang unik. Tidak sedikit bahkan bisa mengancam keselamatannya. Hal ini seperti dialami oleh seorang anak di China.

Gadis di Xi'an, Provinsi Shaanxi ini memiliki kebiasaan makan rambut selama sekitar lima tahun. Karena kebiasannya itu, dia sering mengeluh sakit perut dan muntah setelah makan rambutnya itu. Ketika ibunya memijat perutnya untuk menghilangkan rasa sakitnya, dia merasakan benjolan di perut gadis itu.

Baca Juga

Dukutip laman Globaltime Setelah menderita beberapa kali sakit perut yang parah, gadis berusia delapan tahun ini dilarikan ke rumah sakit. Ketika dokter memeriksa perutnya, mereka menemukan bola rambut setebal 11 cm.

Dokter pun akhirnya melakukan empat kali operasi untuk menghilangkan bola rambut seberat 225 gram itu. Bukan kali ini saja, orangtua gadis itu juga membawa anaknya ke dokter ketika sang gadis berusia tiga tahun setelah mengetahui bahwa dia suka makan rambut. Tetapi mereka tidak dapat menghentikan kebiasaan itu.

Terpopuler

"Saya ingin makan rambut. Rambut memang tidak seenak cokelat, tapi aku suka memakannya,” kata gadis itu dalam video yang diposting oleh Knews.

Dokter gadis itu, Lin Tao, mengatakan ada dua kemungkinan alasan gadis itu suka makan rambut. Pertama gadis itu mungkin kekurangan beberapa zat gizi mikro yang sangat dibutuhkan tubuh dan rambutnya sebagai pelengkap, atau gadis itu mungkin menderita kelainan kompulsif obsesif. (tsy)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Deretan Fakta Unik Anggota DPR Baru
TVONE NEWS - 2 bulan lalu