Miris, Gadis Belia Ini Langsung Ikut Ujian Sekolah Setelah Melahirkan

Ilustrasi kehamilan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jika banyak wanita harus beristirahat setelah melahirkan. Tidak demikian dengan wanita yang satu ini. Seorang wanita asal Ethiopia ini harus mengikuti ujian, 30 menit setelah ia melahirkan. 

Almaz Derese (15) yang berasal dari Metu di Ethiopia Barat awalnya berharap ia bisa mengikuti tes sekolah menengah sebelum bayinya lahir. Tetapi hal itu ditunda karena Ramadan. Dia masuk persalinan pada hari Senin, tepat sebelum ujian pertamanya akan dimulai.

"Karena saya terburu-buru untuk mengikuti ujian, tenaga saya tidak sulit sama sekali," katanya dilansir dari laman NY post.

Almaz, yang mengatakan dia tidak ingin menunggu sampai tahun depan untuk lulus, mengambil ujian bahasa Inggris, Amharik dan matematika di rumah sakit pada Senin. Suaminya, Tadese Tulu, mengatakan ia harus membujuk sekolahnya untuk mengizinkannya mengikuti ujian di rumah sakit.

Sementara itu, ia akan mengikuti sisa tesnya di pusat ujian selama beberapa hari ke depan. Di Ethiopia, adalah suatu yang umum bagi anak perempuan untuk putus sekolah dan melanjutkan studi nanti. Namun tidak demikian dengan Almaz

Almaz, yang berencana mengambil kursus dua tahun untuk mempersiapkannya masuk universitas, mengatakan bayinya baik-baik saja.