Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 12:26 WIB

Pria Ini Ciptakan Alat Cuci Rambut Unik untuk yang Malas Keramas

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Adinda Permatasari
Foto :
  • World of Buzz/ Weiboo
Mesin keramas

VIVA – Keramas terkadang menjadi pekerjaan yang merepotkan, terutama bagi mereka yang berambut panjang. Seolah memahami masalah ini, seorang pria di China menciptakan sebuah solusi.

Pria penemu bernama 'Handyman Di' menemukan sebuah mesin unik untuk mencuci rambut tanpa perlu usaha apapun. Ia pun mengunggah videonya di Weibo, yang memperagakan bagaimana mesin itu bekerja.

Baca Juga

Dia menjelaskan, keramas menjadi hal yang sangat menguras energi dan waktu, dan bisa merusak rambut serta kulit kepala jika kita mencucinya dengan tenaga yang kuat. Itulah kenapa ia terinspirasi menciptakan sebuah alat mencuci otomatis untuk rambut (dan wajah), tidak lupa juga mesin ini dilengkapi dengan pengering rambut yang terkomputerisasi.

Dikutip dari laman World of Buzz, di video peragaannya, Di pertama-tama memposisikan dirinya di atas mesin sambil menjepit hidungnya dengan penjepit jemuran, lalu memakai tabung plastik untuk bernapas ke dalam mulutnya.

Terpopuler

Kemudian, mesin bergerak miring, jingga membuat tergantung terbalik, dan kedua bahunya bertumpu pada dua bantalan. Kepala Di lalu berada di dalam tangki silindris dengan tabung plastiknya yang menggantung di luar yang membuatnya tetap bisa bernapas.

Setelah ia menyalakan mesinnya, selang karet berwarna oranye mulai mengisi tangki dengan air. Mesin lalu melanjutkan mencuci rambut panjangnya, dan turbin di bagian bawah tangki memutar air seperti mesin cuci.

Setelah 1-2 menit, dia menguras semua air di dalam tangki dan menjelaskan kalau ia mulai mengeringkan rambut hanya dengan sekali tekan pada remot. Dan jadilah, Di mengklaim kalau rambutnya menjadi bersih dan lembut, berkat pencucian yang lembut.

Meski tampak meragukan, tapi rambitnya terlihat cukup bagus. Menakjubkan melihat Di menciptakan alat keren meski tidak praktis ini. Kami berharap orang yang malas mencuci rambut bisa mendapatkan solusi mereka segera.(nsa)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Wisata Religi Bedug Raksasa di Polewali Mandar
TVONE NEWS - 2 bulan lalu