Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 17 Juni 2019 | 13:43 WIB

Kisah Inspiratif Pemulung yang Dapat Beasiswa Penuh ke Australia

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Adinda Permatasari
Foto :
  • official world buzz
Sophy seorang pekerja berusia 11 tahun yang tak pernah sekolah.

VIVA – Kisah sukses orang-orang yang berhasil mengubah hidupnya dari miskin hingga menjadi kaya selalu saja inspiratif untuk didengar. Kisah seperti ini bisa menjadi pengingat bahwa dengan tekad, ketabahan dan sedikit keberuntungan, hampir semua orang bisa mengatasi keadaan sulit mereka dan mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Salah satu yang bisa menjadi inspirasi adalah Sophy Ron, yang kisahnya bermula di pembuangan sampah Phnom Penh, Kamboja. Saat itu Sophy adalah seorang pekerja berusia 11 tahun yang tidak pernah bersekolah. Tapi, kini ia menjadi salah satu pembaca pidato perpisahan di Trinity College dan mendapatkan beasiswa penuh ke Universitas Melbourne.

Baca Juga

Dikutip dari laman World of Buzz, dahulu, Sophy akan menghabiskan tujuh hari seminggu mengorek sampah dan menghirup uap beracun untuk membantu orangtuanya mencari nafkah, yang sebagian besar hidupnya bergantung pada makanan yang dibuang ke tempat sampah.

Terpopuler

Tapi, kini Sophy berdiri di atas panggung di hadapan teman-teman sebayanya, memberikan pidato dalam bahasa Inggris yang fasih, jauh dari masa lalunya yang pedih. Sophy pun tidak melupakan dari mana ia berasal, karena dia kembali ke Kamboja untuk merayakan kelulusannya dengan teman dan keluarga hingga semester berikutnya dimulai.

Banyak warganet yang kagum dengan perjalanan menakjubkan Sophy. Sebagian lain memuji CCF yang memberikan bantuan bagi mereka yang sangat membutuhkan.

Membantu anak-anak yang membutuhkan harus menjadi komitmen global. Kita harus terus berusaha memastikan bahwa tidak anak yang tidak mendapatkan hak pendidikan. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kisah Pembuat Gerabah Berusia 108 Tahun
APA KABAR INDONESIA - lewat 2 tahun lalu