Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 21 Juni 2019 | 14:32 WIB

Aksi Siswi Gendong Teman Difabel di Tengah Hujan Tuai Pujian

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Adinda Permatasari
Foto :
  • facebook.com/groups/autisme.malaysia
Siswi gendong temannya yang autisme

VIVA – Suatu hari di tengah hujan, seorang guru melihat siswanya menggendong siswa lain yang berkebutuhan khusus. Menurut Malay Mail, guru bernama Maslika Ramli yang juga anggota Facebook Group 'Autisme Malaysia' merekam peristiwa itu dan mengunggahnya ke dalam grup tersebut.

Di dalam video terlihat siswa perempuan itu menerobos hujan sambil menggendong temannya yang autisme di punggungnya. Sementara tangannya memegang payung untuk melindungi mereka agar tidak basah.

Baca Juga

Maslika terkagum dengan apa yang dilihatnya karena gadis itu adalah siswa dari kelas top di sekolah.

"Saya membagi video ini karena saya ingin para orangtua dari anak-anak berkebutuhan khusus untuk percaya diri dan percaya bahwa ada orang-orang yang akan menjaga anak kalian," tulis Maslika seperti dikutip dari laman World of Buzz.

Terpopuler

Saat berita ini pertama kali dibuat, unggahan itu pun mendapat lebih dari 2.000 reaksi dan 237 kali dibagikan. Banyak warganet di grup Facebook memuji gadis itu karena tindakan tanpa pamrihnya terhadap teman difabelnya.

"Selamat kepada orangtua dan guru yang mengajarkan siswa ini untuk memiliki sikap terpuji," tulis seorang pengguna Facebook.

Pengguna lainnya berkomentar, "Para guru dan kepala sekolah harus diberi tahu mengenai siswa itu supaya dia diberikan penghargaan dan memberikan contoh kepada siswa lainnya.” (tsy)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Katulampa Siaga III, Banjir dan Longsor Landa Puncak
TVONE NEWS - 6 hari lalu