Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 24 Juni 2019 | 14:35 WIB

Majikannya Dibui, Anjing Ini Setia Menunggu di Luar Kantor Polisi

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Isra Berlian
Foto :
  • Facebook
Sheila

VIVA – Anjing dikenal sebagai binatang yang setia dengan majikannya. Jika di Jepang ada Hachiko, di Argentina ada Sheila.

Anjing golden retriever campuran dari Buenos Aires itu membuat banyak orang tersentuh dengan kesetiaan yang ditunjukkan kepada majikannya. Sheila dilaporkan sabar menunggu di luar kantor polisi di 25 de Mayo sejak pemiliknya ditahan di sana, lebih dari setahun lalu.  

Baca Juga

Pemiliknya ditahan atas tuduhan penyerangan pada tahun lalu. Staf di kantor polisi di kota kecil di Buenos Aires itu mengatakan bahwa anjing tersebut tak pernah meninggalkan kantor polisi. Semua petugas polisi di sana pun sadar dengan kehadiran Sheila hingga beberapa dari mereka membawakan makanan untuknya.   

Sheila sangat berhati-hati pada awalnya, tapi kini dia sangat tergantung kepada mereka untuk mendapatkan makanan. Sheila pun tidur di kantor polisi dan kadang menemani polisi patroli. Namun yang pasti, dia selalu kembali ke kantor polisi untuk menunggu tuan-nya.

Terpopuler

"Sebenarnya saat pertama kami menahan orang itu di sini, Sheila datang setelah beberapa hari kemudian dan tidak pernah meninggalkannya," kata Wakil Komisaris Kepolisian setempat Juan Jose Martini kepada Tucumanalas7 News, seperti dilansir dari Oddity Central.

Juan menyakini bahwa Sheila kemungkinan mengikuti mobil patroli saat itu. Sheila yang saat itu berusia 4 atau 5 tahun pun berdiri di luar kantor polisi. Kehadirannya yang intens membuatnya dicintai banyak orang.

"Hari ini dia adalah bagian dari keluarga kami dan telah akrab, sehingga ketika petugas keluar untuk berpatroli dengan jalan kaki, dia mengikuti mereka,” ujarnya.

Para petugas polisi yang sangat terkesan dengan loyalitas dan rasa cinta Sheila kepada majikannya, memutuskan untuk membiarkan dia menghabiskan waktu bersamanya. Bahkan, mereka membiarkan Sheila tidur di luar sel penjara majikannya.

“Dia selalu datang untuk melihat pemiliknya, dan bahkan tidur di dalam kantor polisi, itu mengagumkan,” kata seorang polisi.

Beberapa bulan yang lalu, Sheila diserang oleh anjing lain jenis bulldog, dan membutuhkan perawatan medis. Staf di kantor polisi menyelamatkannya dan membawanya ke dokter hewan. Dia dirawat di rumah sakit selama 15 hari dan semua tagihan medis dibayar oleh pihak polisi. Setelah pulih, dia kembali ke kantor polisi.

“Saya kira ketika pemiliknya bebas, dia akan pulang ke rumah bersamanya, dan ketika itu terjadi, kita akan kehilangan dia,” kata Juan.

Namun, Sheila masih akan berada di kantor polisi sekitar dua tahun lagi lantaran majikannya harus menjalani hukuman penjara selama 3,5 tahun. Setidaknya, Sheila saat ini mendapat perawatan dan dicintai para petugas polisi sekaligus bisa.bertemu dengan majikannya. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Induk Anjing dan 5 Anaknya Disiram Air Keras
TVONE NEWS - 14 hari lalu