Curahan Hati Pegawai Soal Giant yang Akan Ditutup

Giant Ekspres Cibubur
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Kabar mengenai penutupan beberapa gerai supermarket Giant menghebohkan publik. Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, enam cabang dari anak perusahaan Hero itu antara lain, Giant Ekspres Cinere Mal, Giant Ekspres Mampang, Giant Ekspres Pondok Timur, Giant Ekstra Jatimakmur, Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, dan Giant Ekstra Wisma Asri, tak akan lagi dioperasikan.

Saat mendatangi supermarket Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, VIVA berbincang dengan salah seorang karyawan toko.

Karyawan yang tak ingin disebut namanya itu mengaku, sempat kaget saat beredar kabar, sejumlah toko akan ditutup. Padahal diakuinya dia baru bekerja dua bulan di Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur ini. Saat ditanya bagaimana nasib karyawan saat Giant resmi ditutup nantinya, ia menjawab gugup. "Enggak tahu ya sebagian dirumahkan," kata dia menjawab.

Dia pun mengaku bingung karena baru dua bulan bergabung dengan perusahaan tersebut. Bahkan  saat ini statusnya masih sebagai karyawan kontrak.

Karyawan lainnya pun berharap, untuk para pekerja yang telah lama bergabung di perusahaan tersebut, dan diminta pensiun dini, bisa mendapatkan pesangon. Sementara untuk karyawan yang ingin mengajukan pindah ke cabang lain, kabarnya mereka harus menjalani tes penerimaan karyawan kembali.

"Kalau ngajuin pindah ya nanti ikut tes lagi di pusat, di seleksi karena banyak. Kalau gagal ya suruh ambil pensiun," kata salah seorang karyawan lainnya. "Saya bingung mau pindah atau pensiun," katanya lagi.(nsa)