Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 7 Juli 2019 | 19:47 WIB

Pembaptisan Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Digelar Tertutup

Team VIVA »
Zahrotustianah
Yasmin Karnita
Foto :
  • Instagram/sussexroyal
Meghan Markle dan Pangeran Harry

VIVA – Kerajaan Inggris baru saja menggelar sebuah acara yang sakral. Putra pertama dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, telah resmi dibaptis pada Sabtu, 6 Juli 2019 di Kastil Windsor. Bayi Archie dibaptis pada usia dua bulan. 

Prosesi pembaptisan orang ketujuh Kerajaan Inggris itu dilakukan secara tertutup. Bahkan, detail yang berhasil terungkap pun sangat sedikit. Kabarnya, Archie dibaptis oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

Baca Juga

Usai pembaptisan, The Duke dan Duchess of Sussex merilis dua foto lewat akun Instagram resmi Sussex Royal. Tampak senyuman bahagia dari segenap keluarga yang paling dihormati negara Inggris tersebut. 

Dalam foto, terlihat jejeran kerabat yang hadir pada hari bersejarah tersebut. Ada Pangeran Charles, ibunda Meghan Markle, Doria Ragland, Pangeran Harry dan sang istri, Kate Middleton, dan saudara perempuan almarhum Putri Diana, Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale. 

Terpopuler

“The Duke and Duchess of Sussex sangat bahagia untuk membagikan kebahagiaan hari ini kepada publik yang telah memberikan dukungan luar biasa sejak kelahiran putra mereka (Archie). Mereka (The Duke dan Duchess of Sussex) berterima kasih kepada kebaikan kalian yang menyambut hangat kelahiran anak pertama dan merayakan momen spesial ini,” tulis keterangan di bawah foto yang terlampir pada unggahan di akun instagram Sussex Royal tersebut.

Namun, dalam foto yang dibagikan Sussex Royal tersebut, tidak terlihat sosok Ratu Inggris, yang tidak lain nenek dari Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, memang diberitakan bahwa Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Phillip, tidak bisa menghadiri pembaptisan Archie. 

Selain itu, tidak tampak pula sosok wali baptis Archie. Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham memang merahasiakan identitas orang tua baptis atas persetujuan bersama. 

“Orang tua baptis, sesuai dengan keinginan mereka, akan tetap dirahasiakan,” tulis sebuah pernyataan. 

Tetapi kehadiran saudara perempuan dari ibu mendiang Pangeran Harry telah memicu spekulasi bahwa mereka dipilih untuk melakukan peran spiritual. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penghormatan Meghan Markle & Harry Untuk Korban Teror Masjid
BERITA - 5 bulan lalu