Viral Foto Kakek Makan Sendirian, Kisah di Baliknya Bikin Nangis

Kakek makan sendirian di hadapan kursi kosong
Sumber :
  • Twitter Sahrah Elswick

VIVA – Hari pernikahan selalu membawa kebahagiaan bagi mereka yang menjalaninya. Namun sepasang foto emosional di hari istimewa itu membuat ribuan orang menangis.

Seorang wanita bernama Sahrah Elswick yang baru saja merayakan pernikahan dengan Zachery di Alderson, Virginia Barat, berbagi gambar kakeknya yang dipanggil Pawpaw dalam akunnya di Twitter. Dari unggahan fotonya terlihat sosok pria tua yang makan berhadapan dengan sebuah kursi kosong. Pada kursi ini terpajang beberapa foto istrinya yang sudah meninggal.

"Pawpaw duduk dan makan bersama Mawmaw hari ini di pernikahanku," tulis Elswick, bersama dengan emoji wajah sedih.

Dalam foto terlihat ada sebuah kursi goyang yang sengaja disediakan untuk mendiang istrinya. Kursi sederhana berwarna putih itu dihiasi dengan foto-foto neneknya dan sebuah catatan kecil di atasnya.

"Kami tahu kamu akan berada di sini hari ini jika surga tidak begitu jauh," bunyi catatan itu.

Elswick pun menyebut bahwa pemandangan itu yang harus disaksikannya saat momen bahagianya. Hal itu pun menjadi bagian sangat penting di hari pernikahannya karena mereka sangat dekat.

“Saya sangat senang menyaksikannya karena sekarang saya melihat itu lebih berarti baginya,” kata Elswick, seperti dilansir dari Today.

Pawpaw, yang bernama Billy Gray menikah dengan istrinya Barbara selama 45 tahun. Pada 2017, wanita yang dipanggil Mawmaw itu meninggal dunia. Menurut Elswick, kakek dan neneknya memiliki hubungan yang menyenangkan dan penuh kasih.

"Mereka jarang serius, tetap bahagia dan saling membuat tertawa. Mereka menjalani semuanya bersama," ujarnya.

Sementara tamu-tamu pernikahan lainnya makan malam di meja makan, kakeknya hanya berbelok ke arah memorial dan duduk di atas jerami sendirian. Ketika Elswick bertanya kepada Pawpaw mengapa dia pergi dan duduk di sana saat makan, dia mengatakan kepada cucunya bahwa Pawpaw hanya ingin duduk dengan Mawmaw dan berada di sana bersamanya.

"Ketika saya melihatnya duduk di sana, saya langsung menangis. Saya sangat sedih dan kagum betapa dia sangat mencintai istrinya," ujar pengantin baru itu.

Elswick bukan satu-satunya orang yang tersentuh oleh momen spesial itu. Tweet dengan cepat menjadi viral. Tweet itu mendapatkan banyak tanda suka dan komentar. Karena hal itu, baik Elswick dan Pawpaw terkejut betapa orang-orang tampaknya menyukai foto-foto ini.

“Saya tidak berpikir itu akan mendapat banyak perhatian. Pawpaw terkejut ketika aku memberitahunya," ujar Elswick.