Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 17 Juli 2019 | 17:51 WIB

Meghan Markle-Harry Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh di Internet

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
  • Instagram Duke and Duchess of Sussex
Harry dan Meghan Markle

VIVA – Meghan Markle dan Pangeran Harry masuk dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet yang dirilis oleh Time. Selain nama-nama besar di dunia, orang yang kariernya didukung oleh kekuatan online juga berada dalam daftar itu.

Duke dan Duchess of Sussex masuk dalam daftar tersebut tahun ini karena sering membagikan kegiatan kerajaan, termasuk mengumumkan kelahiran putra pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor di akun media sosial mereka. Meghan dan Harry membuat akun resmi dengan nama @SussexRoyal di Instagram pada April lalu.

Baca Juga

Akun Instagram mereka bahkan memecahkan rekor Guinness World Record karena berhasil menggaet 1 juta pengikut hanya dalam waktu kurang dari enam jam sejak dibuat. Saat ini, jumlah pengikutnya sudah mencapai 9,1 juta.

Dikutip dari Time, akun tersebut banyak didedikasikan untuk kegiatan kerajaan yang fokus pada perubahan iklim hingga kesehatan mental. Time menilai bahwa pasangan kerajaan ini berpikiran maju dan menggunakan pendekatan media sosial untuk terhubung dengan publik dan para penggemarnya.

Terpopuler

Selain mereka, penyanyi Ariana Grande juga masuk dalam daftar tersebut. Pemenang Grammy itu belum lama ini menjadi musisi dengan pengikut terbanyak di media sosial, jumlahnya mencapai 223 pengikut di Twitter dan Instagram yang membantunya mempromosikan karya-karyanya.  

Istri Will Smith, yakni Jada Pinket Smith juga menjadi salah satu orang paling berpengaruh di internet menurut Time. Pembawa acara ini membawa sudut pandang generasi yang berbeda untuk berbagai topik panas yang dibawakan bersama putri dan ibunya dalam acara talk show Red Table Talks.

Grup band asal Korea Selatan, BTS pun berada dalam daftar ini berkat fan mereka, yang disebut ARMY. Penggemar mereka rajin mengonsumsi dan mempromosikan konten BTS secara online.

Musisi lainnya dalam daftar ini adalah Cardi B dengan 47 juta pengikut di media sosial. Selain aktif mengunggah kegiatan dan kehidupannya, dia juga sempat menjadi sorotan karena membuat video yang mengkritik Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Januari lalu.

Trump juga masuk dalam daftar ini karena keaktifannya secara signifikan di media sosial mengenai kebijakan dan pandangan politiknya. Dia pernah mengirim puluhan tweet dalam satu hari dan mendapat umpan balik dari rival-rival politiknya.

Dari dunia politik, anggota parlemen wanita termuda Alexandra Ocasio-Cortez juga ada dalam daftar Time. Meski jumlah pengikut Cortez di media sosial lebih sedikit dari Trump, tapi keterlibatannya jauh lebih besar. (ldp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penghormatan Meghan Markle & Harry Untuk Korban Teror Masjid
BERITA - 5 bulan lalu