Tak Siap Sukses Jadi Alasan Selebriti Rentan Narkoba

Nunung ditangkap polisi karena kasus narkoba.
Sumber :
  • Foto dokumen Polda Metro Jaya

VIVA – Komedian Nunung ditangkap akibat dugaan penggunaan narkoba jenis sabu. Terbaru, Zulfikar alias Jamal 'Preman Pensiun' turut ditangkap terkait hal yang sama.

Narkoba memang dapat menikam siapa saja di usia berapa pun dan di berbagai kalangan. Meski begitu, selebriti memang menjadi kelompok yang lebih rentan dengan dunia kelam tersebut.

Dunia hiburan yang erat dengan pesta dan bersenang-senang namun dengan dorongan untuk harus tetap bekerja keras, membuat para selebriti harus tahan banting. Tak heran, kondisi tersebut membuat para selebriti rentan dengan jeratan narkoba.

Dikutip dari laman Drugabuse, sisi kelam dunia hiburan memang berdampingan dengan kepopuleran para artis. Paparan media yang terus menerus membuat para selebriti pun makin diincar buaian narkoba.

Banyaknya akses ke berbagai tempat dan kenal dengan banyak orang membuat jeratan narkoba rentan mengintai para selebriti. Dengan besarnya koneksi, membuat kemudahan akses mencoba narkoba yang berujung ada ketagihan.

Tak hanya itu, seringkali para selebriti tidak mempersiapkan di saat dirinya mulai mencapai kesuksesan di mana beban kerja pun semakin berat. Kondisi ini tentu menuntut adanya profesionalitas dengan waktu yang cukup banyak. Narkoba pun menjadi pilihan untuk tetap bisa menjaga stamina tubuh.

Begitu pula ketika kegagalan terjadi dalam kariernya. Tidak adanya persiapan membuat mental seorang selebriti harus drop dan mencoba narkoba sebagai pengusir stres namun berakhir dengan candu.