Bra yang Telah Dicuci dengan Mesin Pun Ternyata Masih Kotor

Ilustrasi bra.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Seorang wanita menemukan betapa kotor branya setelah dikenakan. Bahkan setelah bra tersebut dicuci menggunakan mesin cuci.

Wanita tersebut mengunggah pengalamannya tersebut dalam grup Facebook bernama Mum Who Clean. Dia berbagi foto air berwarna cokelat keruh hasil dari merendam branya.  

Dikutip dari Metro, wanita itu mengatakan bahwa dia meletakkan branya dalam sebuah wadah setelah dikeluarkan dari mesin cuci. Dan itu mengisyaratkan bahwa mesin cuci tak bisa menghilangkan semua kotoran yang menempel di bra.

Dia menambahkan detergen dan merendam bra tersebut selama satu setengah jam. Saat dia kembali melihatnya, air dalam wadah tersebut berubah menjadi cokelat keruh.

"Saya merendam enam bra saya... ewwwww," tulisnya.

Meski airnya terlihat sangat kotor, namun tak ada bukti bra tersebut bisa membahayakan Anda. Jika kulit Anda tidak iritasi maka tidak perlu khawatir.

Tetapi jika Anda ingin merasa bersih dan tidak suka memakai pakaian yang ternyata kotor, ini adalah pengingat penting untuk mencuci bra Anda sedikit lebih sering. Cara ini juga akan membantu mencegah bau yang menempel di ketiak dan keringat di bawah payudara Anda.

Sementara seorang ahli mengatakan bahwa Anda harus mencuci bra setiap sekali pakai. Namun Anda juga bisa mencucinya setiap dua atau tiga kali setelah pakai, namun pastikan bahwa bra tersebut tidak terlalu kotor. Jangan mencuci bra sebulan sekali, karena itu cukup kotor.

Dan jika Anda ingin bra Anda benar-benar bersih, Anda bisa meletakkan bra dalam wadah air panas, kemudian tambahkan detergen. Lalu rendam beberapa jam. Lihatlah air rendaman yang dihasilkan. Setelah itu, baru Anda masukkan ke dalam mesin cuci untuk bilasan terakhir. (ldp)