Heboh, Ramai Tagar 'Payudara Kendur' di Instagram

Ilustrasi payudara/bra.
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA – Pengguna Instagram di seluruh dunia, khususnya wanita, beramai-ramai membuat tagar 'saggy boobs' sebagai sebuah gerakan untuk menginspirasi wanita lain.

Dilansir dari Times of India, awalnya, kampanye ini bertujuan untuk membuat wanita percaya diri dengan berkah yang sudah diberikan serta meyakinkan mereka bahwa payudara kendur itu alami dan normal.

Melalui gerakan ini banyak wanita yang berbagi cerita dan mengaku mengalami depresi karena malu dengan tubuh mereka. Dan kini, wanita di seluruh dunia sudah mulai berpikir positif tentang tubuhnya. Ternyata, ada seorang wanita yang telah berhasil mengubah semuanya.

Adalah fashion blogger dari Inggris, Chidera Eggerue, yang tidak sengaja memulai gerakan tersebut. Ia memosting sesuatu di akun Instagramnya untuk mendorong semua rekan wanita agar belajar dan menghargai tubuhnya. Kemudian, ia menambahkan hashtag 'payudara kendur' pada postingannya dan menandai teman-temannya.

Sampai sekarang, Chidera masih rutin memosting foto 'asetnya'. Tentu saja dilengkapi dengan pakaian modis serta menyematkan tagar #saggyboobs dan #saggyboobsmatter.

Rupanya, yang mengilhami dia untuk memulai kampanye ini adalah, tidak banyak wanita yang berani mengunggah foto 'aset aslinya' di media sosial, hanya karena mereka tidak percaya diri dengan kekurangan mereka.

Chidera ingin para wanita tahu bahwa payudara kendur adalah proses alami yang disebabkan oleh usia, bayi, dan menyusui.

Sejak saat itu, kampanye ini kemudian viral dan banyak wanita dari seluruh dunia yang bergabung dengan Chidera, untuk berbagi foto payudara mereka dan menyematkan tagar populer tersebut.