Tak Hanya Amazon, 4 Hal Ini Bukti Leonardo DiCaprio Cinta Lingkungan

Leonardo DiCaprio
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Leonardo DiCaprio baru saja mengungkapkan kekhawatirannya terhadap peristiwa kebakaran hutan Amazon. Meski dikenal lewat dunia hiburan, aktor 44 tahun ini ternyata memang pecinta lingkungan. Hampir 30 tahun, pemeran Jack di film Titanic itu berkecimpung di dunia hiburan Hollywood. Namun hal tersebut tak lantas membuatnya enggan memperhatikan hal lain termasuk lingkungannya.

Berikut deretan fakta Leonardo DiCaprio yang menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan, dirangkum VIVA, Senin 26 Agustus 2019.

Baca Juga: Parade Busana Mewah Seleb di Resepsi Nikah Roger Danuarta-Cut Meyriska

Selamatkan hutan Amazon

Pemain utama di film The Great Gatsby ini mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kebakaran hutan hujan Amazon. Dilansir dari laman Fox news, bahwa Yayasan Lingkungan Hidup yang didukung Leonardo menjanjikan US$ 5 juta untuk hutan Amazon tersebut.

Kolektor dinosaurus

Leonardo DiCaprio adalah penggemar berat reptil raksasa ini. Ia mengumpulkan tulang dari reptil yang sudah punah itu, terutama bagian tengkorak dinosaurus.

Dikutip dari laman The Travel, pemain film Once Upon a Time in Hollywood ini merogoh kocek hingga US$35 ribu untuk membeli tengkorak reptil karnivor aquatic, Mosasaurus. Hmmmm, kalau punya uang banyak, apa aja dibela-belain beli ya.

Binatang peliharaan langka

Umumnya, anjing dan kucing jadi binatang peliharaan. Berbeda dengan pemenang aktor terbaik Oscar ini yang memilih penyu sebagai binatang peliharaannya.

Belum cukup di situ, karena penyu yang ia pelihara sudah berusia 10 tahun yang tentunya menghabiskan banyak uang untuk membeli berbagai keperluan untuk merawatnya. Wah, orang kaya mah bebas!

Membeli pulau

Puluhan properti sudah dimilikinya, tak terkecuali bangunan properti sekaligus sebuah pulau. Pulau pribadinya itu ia beli seharga US$1,75 juta dengan harapan untuk membangun sebuah resort ramah lingkungan. Resort tersebut dinamakan Blackdore Caye, A Restorative Island dengan 38 rumah dan 36 resort di mana tenaga listriknya dijanjikan 100 persen dari sinar matahari. Berapa ya kira-kira biaya menginap semalam di pulau itu?