Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 18 September 2019 | 22:43 WIB

Penampakan Pocong Hebohkan Warga Kosambi, Tangerang

Team VIVA »
Rochimawati
Sumiyati
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi pocong.

VIVA – Penampakan pocong selalu digambarkan dengan sosok yang sangat menyeramkan. Jenis makhluk halus satu ini diyakini menjadi yang paling seram dibanding makhluk tak kasat mata yang lain.

Bagaimana tidak, hantu menyeramkan ini sering dideskripsikan tidak memiliki mata dan memakai kain kafan. Pocong diyakini bergentayangan karena orang yang menguburnya lupa melepas tali pocong di kepalanya, sehingga ia bergentayangan untuk meminta tolong agar dibukakan tali pocongnya.

Baca Juga

Dengan berbagai ceritanya yang sangat menyeramkan, tentu saja jika sampai benar-benar ada penampakan makhluk halus satu ini, akan menghebohkan orang-orang di sekitarnya. Begitupun yang terjadi di daerah Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Warga sekitar tiba-tiba dikejutkan dengan penampakan pocong di dekat lokasi hajatan. Video yang diunggah di Instagram oleh akun @makassar_iinfo, memperlihatkan warga yang sedang heboh dan berkerumun karena diduga ada penampakan pocong.

Terpopuler

Dalam video yang nampak gelap ini, warga pun berteriak dan meributkan penampakan pocong tersebut. Ada yang menyebut bahwa penampakan tersebut hanyalah tembok putih yang terlihat seperti pocong. Kemudian, terdengar salah satu wanita meminta seseorang untuk merekam menggunakan kamera ponsel.

Benar saja, sosok menyeramkan tersebut terlihat jelas dalam kamera ponsel. Namun anehnya, warga sekitar yang melihat dengan mata telanjang tidak dapat melihat penampakan tersebut, pocong itu hanya bisa terlihat melalui kamera ponsel.

Salah satu warga di tempat kejadian mengatakan, kalau pocong tersebut berukuran besar dan berbalut kain kafan. Warga pun beramai-ramai ingin menangkap pocong tersebut dengan menyiramnya menggunakan air garam. Namun sebelum ditangkap, pocong tersebut menghilang.

Kejadian menyeramkan ini diduga terjadi di Kampung Kemplang, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 15 September 2019. Namun, masih belum bisa dipastikan apakah video ini asli atau hanya settingan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Prank Jadi Pocong, Dua Pemuda di Makassar Ditangkap Polisi
TVONE NEWS - 5 bulan lalu