Viral, Ayah Tunggal Rawat Tiga Anaknya yang Mengidap Cerebral Palsy

Mohd Zain Abdullah (paling kiri) ketika menerima bantuan.
Sumber :
  • Worldofbuzz

VIVA – Seorang ayah merawat tiga anaknya yang mengidap cerebral palsy sejak mereka masih bayi. Akibatnya, ketiga anak tersebut hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Pria bernama Mohd Zain Abdullah asal Kelantan, Malaysia, ini harus mengurus ketiga anaknya seorang diri lantaran istrinya meninggal dunia akibat kanker payudara.

Mengutip situs Worldofbuzz, Minggu, 6 Oktober 2019, Mohd Zain Abdullah bekerja paruh waktu sebagai kuli bangunan di desanya di Kampung Kok Keli.

Ayah tujuh anak ini menghabiskan seluruh waktu liburnya untuk mengurus ketiga anaknya yang berkebutuhan khusus.

Zain masih memiliki empat anak lagi, namun dirinya mengaku satu-satunya yang dapat memandikan ketiga anaknya karena membutuhkan banyak kekuatan untuk mengangkat mereka.

Dua anak sulung mereka juga ikut membantunya memberi makan ketiga saudaranya yang memiliki kebutuhan khusus.

Meskipun memiliki pendapatan yang tidak pasti, Zain dapat menerima dukungan keuangan dari Departemen Kesejahteraan Sosial (JKM) sebanyak RM1.050 atau setara Rp3,5 juta setiap bulannya.

Tak hanya itu, Zain juga menerima sumbangan dalam bentuk popok dan uang tunai dari delegasi dari Malaysia Airports Sdn Bhd yang dipimpin oleh Ahmad Fikri, manajer Bandara Sultan Ismail Petra.

Setelah bagaimana cerita ayah ini menjadi viral di media sosial, Ahmad Fikri memutuskan untuk memperluas dukungan mereka terhadap keluarga Mohd Zain dengan mengumpulkan kontribusi yang diberikan oleh staf Malaysia Airports Sdn Bhd.