Belajar Kepemimpinan Melalui Nutrifood Leadership Award 2019

Nutrifood Leadershio Awards 2019
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Butuh banyak kriteria dan skill untuk bisa jadi pemimpin yang baik. Selain itu, kamu juga harus memiliki jiwa leadership. Ada kriteria tertentu yang harus kamu penuhi agar dapat disebut sebagai pemimpin yang baik.

Menurut Boldsky, ada 10 kriteria untuk menjadi pemimpin yang baik, di antaranya punya jiwa kreatif, belajar dari bawahan, memberikan kesempatan pada orang lain untuk melakukan tugasnya, jangan memerintah, bersimpati pada masalah pribadi bawahan, memerhatikan minat bawahan, memberi saran pada bawahan, selalu berpikir positif dan bergabung dalam tim kerja.

Nah, jika kamu berniat ingin jadi pemimpin namun merasa tidak percaya diri karena tidak memiliki jiwa leadership, jangan minder. Karena untuk menumbuhkan jiwa pemimpin ternyata bisa dipelajari lho. 

Hal inilah yang diajarkan dalam Nutrifood Leadership Award 2019. Ajang ini memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang berpotensi dan berprestasi dalam bidang kepemimpinan.

"Kami percaya bahwa anak muda adalah agen perubahan yang memiliki potensi dan pengaruh yang besar untuk membangun negeri," ujar Dian Mariani, Nutrifood Human Resources Manager, Go Work Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019. 

Selama tiga hari menjalani masa karantina, terhitung sejak 15 - 17 Oktober 2019, para finalis diberi kesempatan untuk bertemu dengan sembilan role model pemimpin masa kini yang aktif berkarya dan berkontribusi di berbagai bidangnya masing-masing. 

Role model yang dihadirkan tidak hanya pemimpin organisasi korporasi besar, tetapi juga di pemerintahan, pemimpin sebuah start-up sosial maupun organisasi non-profit, termasuk di dalamnya terdapat para alumni Nutrifood Leadership Award. 

Dari ribuan mahasiswa yang mendaftar dari seluruh Indonesia, organisasi serta potensi di bidang kepemimpinan, terpilihlah 218 semifinalis dari berbagai latar belakang prestasi. Kemudian disaring menjadi 22 finalis. 

Adalah I Komang Triska Ananda Dilivianugraha P. dari President University, yang terpilih sebagai pemenang Nutrifood Leadership Award 2019. Ia akan mendapatkan sesi leadership mentoring dari CEO Nutrifood, Mardi Wu, selama minimal enam bulan ke depan.