Temui Jokowi, Ketampanan Pangeran Brunei Abdul Mateen Bikin Salfok

Abdul Mateen, putra Sultan Hassanal Bolkiah
Sumber :
  • Instagram @tmski

VIVA – Menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dihelat siang ini, Minggu 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB, sejumlah tamu negara sudah mulai berdatangan sejak pagi.

Namun, ada yang mencuri perhatian dari para tamu negara yang hadir, yaitu Abdul Mateen, putra Sultan Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei Darussalam. Postur tubuh yang tinggi kekar dan wajah Abdul Mateen yang tampan pun membuat para jurnalis berebut untuk memotretnya.

Abdul Mateen datang mendampingi ayahnya, saat diterima Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, di Istana Merdeka pagi ini. Begitu turun dari kendaraan, di tangga sisi barat Istana Merdeka, Mateen berjalan pelan mengiringi langkah Sultan Bolkiah.

Pria 28 tahun ini, terlihat menggunakan jas biru dan berdasi. Meski menggunakan jas, tubuh kekar dan tegapnya masih terlihat jelas, sehingga membuat wartawan yang meliput dan melihatnya jadi berdecak kagum.

"Ganteng banget itu, malih," ujar Tere, seorang wartawan media online, dikutip VIVAnews, Minggu 20 Oktober 2019.

Abdul Mateen merupakan anak kesepuluh dari Sultan Bolkiah. Ia juga putra keempat dari mantan istri kedua Sultan Bolkiah, bernama Puan Mariam binti Abdul Aziz. Pria kelahiran 10 Agustus 1991 ini pernah menempuh pendidikan di  Defence Helicopter Flying School di Inggris.