Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:01 WIB

Curhat Ajudan Cantik Setelah 5 Tahun Mengawal Iriana Jokowi

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Foto :
  • instagram @sandhycaputrie
Sandhyca Putrie, ajudan Iriana Jokowi

VIVA – Presiden Joko Widodo telah resmi dilantik untuk periode kedua, 2019-2024 pada Minggu, 20 Oktober 2019. Waktunya pun tiba untuk berpisah dengan para staf, termasuk ajudan yang telah bekerja dengan Jokowi dan istri, Iriana selama lima tahun terakhir. Para ajudan, bisa dikatakan orang terdekat yang selalu ada di sekitar Bapak dan Ibu Negara. Mereka sigap membantu dan mengawal dalam keseharian Jokowi dan Iriana.

Salah satu ajudan Iriana, Sandhyca Putrie sering berbagi momen saat bertugas. Sandhyca sudah bertugas elama 8 tahun di TNI Angkatan Udara dan meraih pangkat Kapten. Sebelum menjadi ajudan Iriana, ia pernah bertugas sebagai paspampres Jokowi.

Baca Juga

Sandhyca mengunggah foto perpisahan di Instagram pribadinya bersama Jokowi-Iriana serta Jusuf Kalla-Mufidah. Ia mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengawal istri orang nomor satu di Indonesia itu. Ia juga berterima kasih untuk pengalaman yang tak ternilai.

Terpopuler

Dianggap anak oleh Iriana

Selalu berada dekat dengan Iriana, banyak yang penasaran dengan tugas Sandhyca dan sosok Iriana. Netizen banyak yang bertanya apakah ia capek menjadi ajudan Iriana. Ternyata Sandhyca enggak merasa berat menjalankan tugasnya. "Aku lebih milih capek karena kerja. Karena masih banyak yang capek nyari kerja," tulisnya.

Sandhyca ternyata menikmati pekerjaannya yang ia sebut 'enggak kayak kerja'. Ia mengaku Iriana memperlakukannya seperti anak sendiri, terlebih nenek dari Jan Ethes itu sosok yang sederhana. "Ibu enggak pernah mau dilayani berlebihan. Sama Ibu selalu ngerasa disayang banget, seperti ibu saya ke saya."

Tugas berlanjut di periode kedua?

Banyak warganet yang mengira Sandhyca akan mengakhiri tugasnya selepas Jokowi dilantik untuk periode kedua. Ia sempat mengisyaratkan tugasnya sebagai ajudan Iriana akan berakhir.

Pasalnya dia mengunggah fotonya bersama rekan kerjanya sambil mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Enggak hanya itu, dia juga menyambut para junior yang akan bertugas dan menyemangati mereka.

Tapi di akhir unggahan, dia menyelipkan kode yang menjawab rasa penasaran netizen. "Buat yang nanya masih bertugas mendampingi ibu? Masih sampai ada perintah lain," ujarnya. Sepertinya Sandhyca akan tetap berada di sisi Iriana Jokowi untuk lima tahun ke depan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Gaya Iriana Jokowi 'Wisata' Bareng Ibu Negara G20 di Osaka
BERITA - 5 bulan lalu