Kisah Gadis China yang Pakai Hijab Meski Bukan Muslim

Zhang Jia Qing.
Sumber :
  • World of Buzz

VIVA – Perintah berhijab sejatinya ditujukan untuk wanita yang beragama Islam. Menilik pada ajaran agamanya, seorang wanita Muslim dewasa diperintahkan untuk mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh dan auratnya, tidak terkecuali rambut yang ditutupi dengan hijab.

Namun, rupanya, perintah berhijab tidak hanya dijalankan oleh wanita Muslim saja. Seorang wanita asal Malaysia sedang jadi sorotan baru-baru ini lantaran mengaku gemar berhijab. Padahal, dirinya bukan seorang muslim. Cuitan wanita asal China ini kemudian viral di media sosial.

Dilansir dari World of Buzz, Minggu, 3 November 2019, gadis bernama Zhang Jia Qing ini mengaku awalnya tertarik mengenakan hijab karena memiliki banyak teman Melayu.

"Mungkin karena aku punya teman-teman Melayu dalam beberapa waktu hingga sekarang. Ketika saya melihat mereka mengenakan jilbab, saya pikir mereka semua terlihat lucu," ujarnya.

Namun, lama-kelamaan Zhang terketuk dengan konsep hijab yang dibuat menutupi seluruh tubuh supaya tampil lebih sopan. Ia juga menegaskan kalau dirinya adalah orang China dan bukan seorang Muslim.

"Saya tertarik pada konsep menutup demi kesopanan karena itu membuat saya merasa baik juga. Banyak orang mengatakan bahwa saya orang China dan muslim. Saya hanya ingin memberi tahu kalian bahwa saya orang China dan non-muslim," kata Zhang.

Melalui akun Twitter, Zhang Jia Qing mengunggah foto dirinya saat mengenakan hijab. Dalam utasannya tersebut, wanita ini turut mengungkapkan kesukaannya mengenakan hijab.

"Saya orang China tetapi saya suka berhijab," tulis @jiaqing28512216.

Zhang sendiri sudah sering mengenakan hijab sejak 2018 lalu. Semenjak itu, ia sering menuai komentar positif karena penampilannya. Banyak yang mengatakan ia sangat imut dan sangat cocok mengenakan hijab.