Tips Remaja Berprestasi Gritte Agatha: Jangan jadi Generasi Rebahan

Gritte Agatha
Sumber :
  • instagram Gritte Agatha

VIVA – Kepercayaan diri di kalangan remaja atau anak muda adalah salah satu hal yang paling penting dimiliki. Tanpa memiliki kepercayaan diri, seseorang tidak akan mampu untuk bersaing dengan lingkungannya.

Untuk memiliki kepercayaan diri & membangkitkan semangat di tengah aktivitas yang padat, remaja atau milenials membutuhkan pendukung yang setia di segala kesempatan. Salah satunya tampil dengan penampilan yang segar dan wangi sehingga aroma tubuh tetap terjaga saat beraktivitas di sepanjang hari. Dengan menjaga tubuh tetap harum dan segar, tidak hanya menambah semangat dan kepercayaan diri sendiri tapi juga membawa kesegaran di berbagai suasana.

Psikolog Remaja, A.Kasandra Putranto, pun mengatakan, rasa percaya diri dibangun dari pemikiran awal tentang diri sendiri, impian dan harapan terhadap masa depan dan kapasitas diri untuk menampilkan sikap positif, ketahanan mental dan semangat mewujudkan prestasi.

Penampilan yang selalu segar dan wangi sepanjang hari tentunya membuat remaja atau anak muda pede berkumpul bersama teman dan keluarga, mengikuti kegiatan kelompok, serta aktivitas yang dapat membantu mereka meraih potensi terbaiknya.

"Individu mengembangkan kepribadian sejak dini, dimulai dengan membangun konsep dri, imej untuk mencapai aktualisasi diri. Mereka yang biasa diberikan dukungan dan penguatan posistif akan mengembangkan konsep diri yang lebih baik," lanjut Kasandra lewat rilis yang diterima VIVA.co.id.

Kasandra juga mengatakan, keinginan berprestasi dibangun sejak dini, semata-mata karena dilatih. Bisa dengan karena biasa. Dimulai dengan konsep diri positif, didukung oleh lingkungan keluarga dan masyarakat. Meningkatkan kualitas kecerdasan intelektual, emosional dan sosial.

Sementara itu artis remaja Gritte Agatha mengatakan tips agar berprestasi di usia muda, jangan menjadi generasi rebahan. Jika ingin berhasil hubungkan pekerjaan sesuai dengan passion dan punya goals untuk dicapai. Senada dengan Gritte, Bella Graceva menambahkan harus pandai membagi waktu. "Manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan hal hal positif dan prestasi, sebab waktu tidak bisa diulang," kata Bella Graceva.

Nah biar bikin kamu para remaja dan milenial makin percaya diri dan lebih berprestasi, menggunakan wewangian saat berkumpul dengan teman juga bisa lho bangkitkan suasana hati jadi lebih semangat. Ada beragam jenis wewangian, misalnya saja menggunakan body mist dengan packaging yang menarik seperti yang baru-baru ini diluncurkan PZ Cussons Indonesia dengan brand Imperial Leather, Body Mist Sweet Treats Collection variant Marshmallow & Rainbow Cotton Candy.

"Dengan wewangian yang sangat khas & sweet cocok digunakan sehari-hari untuk menambah momen keceriaan,” kata Rahma Anna Setyani, selaku Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia.