Kisah Sedih Istri Idap Kanker, Suami Malah Selingkuh dengan Adik

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Didiagnosis memiliki kanker payudara tentu bukanlah hal mudah. Selain perawatan medis, dukungan keluarga dan lingkungan menjadi penting bagi mereka yang memiliki kanker payudara.

Namun, yang terjadi para perempuan ini justru sebaliknya. Ia justru menemukan suaminya berselingkuh saat dirinya tengah berjuang melawan kanker payudaranya. Hal ini terungkap di sebuah unggahan yang dikirim ke grup Facebook, Kisah Rumah Tangga Fans yang menceritakan dirinya didiagnosis menderita kanker payudara dan bagaimana dia mengetahui tentang perselingkuhan suaminya.

Dikutip dari World of Buzz, wanita berusia 44 tahun itu mengatakan bahwa dia adalah ibu dari tiga anak dan  didiagnosis menderita kanker payudara stadium empat delapan bulan yang lalu. Dia sudah keluar masuk rumah sakit karena payudaranya yang kanan diangkat dan telah menjalani 16 kali kemoterapi.

Sampai sekarang, kankernya telah menyebar ke paru-paru dan para dokter telah memberikan oksigen dan obat penghilang rasa sakit kepadanya. "Aku tahu waktuku tidak akan lama. Aku bahkan sudah menandatangani DNR (do-not resuscitate)," ujarnya.

Sejak itu, dia memperhatikan bahwa suaminya pergi pada malam hari, dan dia tidak yakin sudah berapa lama hal ini terjadi. Dia memiliki firasat bahwa ini mungkin terjadi sejak dia dirawat di rumah sakit karena hanya putrinya yang merawatnya.

Dua minggu kemudian, dia memberi tahu kecurigaannya dan mengatakan bahwa dirinya mengizinkan suaminya menikah lagi, asal jangan saat dirinya masih hidup. Suaminya pun tidak membantah atau marah pada tuduhan itu karena dia merasa iba pada istrinya yang sakit.

Dia pun menemukan pesan ini di telepon suaminya dan hatinya hancur saat tahu kecurigaannya menjadi kenyataan. Ketika dia mencoba menelepon nomor itu, nomor tersebut tidak dapat dihubungi.

Kemudian, ketika dia menggunakan telepon putrinya, orang yang menjawab adalah saudara perempuannya sendiri. Wanita itu pun bingung karena dihadapkan pada kehormatan keluarga dan hilangnya cinta anak-anaknya kepada ayah mereka. Dalam kondisi depresi, dia bahkan berdoa kepada Tuhan untuk mengakhiri hidupnya. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari netizen yang iba dengan nasibnya. Mereka meminta wanita tersebut untuk tetap kuat.