5 Seleb yang Sukses Langsing Lewat Diet Sehat

Dewi Hughes
Sumber :
  • Instagram/ Dewi Hughes

VIVA – Sebagai selebriti penampilan tentu menjadi salah satu modal utama tampil di layar kaca. Meski masih tetap tampil percaya diri dengan ukuran tubuh yang ekstra, tapi kelima seleb berikut berhasil melakukan transformasi yang layak jadi inspirasi.

Dewi Hughes
Wanita yang populer sebagai pembawa acara berbagai program televisi ini sempat memiliki bobot tubuh hingga 150 kg. Akibat berat badannya yang luar biasa tinggi, Hughes mengeluhkan sakit di tubuuhnya. Hal itu mendorongnya melakukan diet dengan memperbanyak minum jus buah dan sayuran sepanjang hari. Hasilnya pun mengejutkan, berat badannya susut hingga 70 kg.

Tina Toon
Saat masih menjadi penyanyi cilik, Tina memang memiliki tubuh gemuk yang menggemaskan. Tapi beranjak dewasa, Tina menyadari tubuh gemuk tidak lagi menjadi menggemaskan. Tina melakukan diet dengan menghindari makanan berminyak, kue-kue, dan es krim. Ia lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan makanan sehat lainnya. Dalam waktu delapan bulan bobot Tina pun berhasil turun hingga 25 kg.

Tya Subiyakto
Komposer wanita ini sempat memiliki berat badan hingga 92 kg di tahun 2012. Dengan tinggi badan 165 cm, tentu bobotnya membuat tubuh Tya sangat besar. Tya kemudian bertekad menurunkan berat badan dan dalam waktu 1,5 tahun ia berhasil menurunkan sebanyak 40 kg. Yang Tya lakukan adalah dengan rutin mengonsumsi air infused lemon dan hanya mengonsumsi jus buah untuk menu makan malamnya.

Okky Lukman
Terkenal lewat acara anak, Lenong Bocah, Okky Lukman kini juga piawai menjadi host banyak acara. Ia belakangan aktif sebagai pembawa acara namun dengan penampilan yang sangat berbeda. Tubuhnya terlihat lebih gemuk dibandingkan saat masih di Lenong Bocah. Namun, kini Okky berhasil membuat tubuhnya kembali singset dengan melakukan olahraga seperti zumba, muaythai, dan bersepeda.

Indy Barends
Presenter yang terkenal lewat program Ceriwis ini memang dikenal memiliki penampilan yang chubby. Meski ia masih terlihat pede dan tampil luwes, tapi kemudian Indy mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Bonusnya, tubuhnya menjadi tampak lebih kurus dari sebelumnya. Untuk mencapai itu, Indy melakukan diet seperti sarapan hanya dengan buah, mengganti nasi putih dengan nasih merah, ditambah dengan olahraga seperti pilates dan zumba. Dengan menjalani gaya hidup lebih sehat selama 7 bulan ini, ia berhasil menurunkan 7-8 kg.