Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Senin, 28 Mei 2018 | 15:01 WIB

4 Kerugian bagi Tubuh Jika Makan Gorengan untuk Buka Puasa

Team VIVA »
Alika Noor Kholifah
Foto :
  • VIVA / Renne
Gorengan.

VIVA – Gorengan merupakan makanan yang sangat digemari banyak kalangan di Indonesia. Bakwan, risol, tahu, tempe, adalah di antara jenis gorengan yang sering dijajakan. Pedagangnya pun mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan maupun kafe.

Di bulan Puasa ini, gorengan rupanya juga menjadi menu wajib untuk berbuka. Meski banyak yang menganggap makan gorengan tidak sehat untuk kesehatan, tapi tetap saja kudapan berminyak itu banyak diburu. Jika tak ada gorengan di meja makan, rasanya seperti ada yang kurang.

Baca Juga

Menurut ahli gizi klinis Dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, Sp.GK., makanan paling ideal untuk berbuka puasa adalah makanan yang mengandung cukup gula. "Nah, kalau gorengan ada sih karbohidratnya (di dalam karbohidrat mengandung gula) tapi banyak minyaknya," katanya di acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 28 Mei 2018.

"Kalau dibilang gorengan adalah makanan yang ideal untuk berbuka, sebenarnya tidak ideal juga. Ketika kita berbuka puasa, dari lambung yang asalnya kosong kemudian diisi makanan berminyak, itu lambungnya bisa jadi begah, sebah," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Dr. Juwalita menjelaskan tentang beberapa hal terkait konsumsi gorengan untuk berbuka puasa maupun dimakan sehari-hari, seperti berikut ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tetap Kerja di Kantor Saat Wabah Corona? Ini Tipsnya
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler