Turun 30 Kg, Kim Kardashian Lakukan Ini Saat Bosan Diet

Kim Kardashian.
Sumber :
  • Instagram @kimkardashian

VIVA – Bintang 'Keeping Up With the Kardashians' telah kehilangan lebih dari 30 kilogram, sejak ia melahirkan anak keduanya, Saint, dua tahun lalu. Diakui Kim, dia memang menjalani diet ketat dan berolahraga setiap hari untuk mendapatkan tubuh langsing.

Meski dietnya sangat ketat, Kim mengaku tidak bisa menolak mengonsumi makanan manis terlalu lama.

Menulis di situs webnya KimKardashianWest.com, dia berkata, "Saya sangat ketat dengan diet saya, baru-baru ini. Ketika saya berbelanja, saya membeli protein tanpa lemak, karbohidrat, buah-buahan dan sayuran, tapi sesekali, saya suka manjakan diri saya dengan makanan manis," katanya dilansir laman Times of India.

"Diet bisa sangat membosankan. Dan, sulit sebenarnya untuk benar-benar mengonsumsi makanan sehat sepanjang waktu. Maka dari itu, saya juga sering curang dalam diet, sesekali menikmati makanan manis tanpa berlebihan," katanya.

Hal itu pun dia lakukan, atas saran sang pelatih kebugaran, Mel. Mel menginstruksikan bahwa Kim harus menjadwalkan mengonsumsi makanan kesukaan sekali setiap 10 hari. Memanjakan diri sesekali dengan makanan manis tidak akan menganggu program diet.

"Ketika Anda melakukannya terlalu sering, hormon-hormon tubuh Anda terlempar. Testosteron Anda, yang merupakan hormon yang membuat otot dan kehilangan lemak, dapat berubah jika Anda makan terlalu banyak kalori, yang dapat membuat Anda bertambah gemuk. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa menikmati makanan favorit, selama tidak berlebihan dan kembali ke jalur diet di hari berikutnya."

Mengonsusmi makanan mengandung gula tinggi sesekali di tengah program diet, ternyata bisa juga bermanfaat untuk menghindari diri mengonsumsi alkohol.

"Untuk menghindari minuman alkohol, saya bisa mengonsumsi satu atau dua donat tambahan. Dan, biasanya, makanan curang saya adalah makanan pencuci mulut atau permen lainnya."