Tak Sabar Bercinta, Alasan Pasangan Ogah Gunakan Kondom

Kondom
Sumber :
  • Pixabay/ Bru-nO

VIVA – Kondom adalah salah satu alat terbaik untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak diinginkan.

Tetapi penelitian baru mengungkapkan bahwa ternyata banyak pasangan yang terburu-buru ingin bercinta, sehingga menggunakan kondom tidak sesuai instruksi yang tepat. Beberapa di antaranya justru tak sadar menggunakan kondom yang sobek atau terkoyak.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Sexually Transmitted Infections mensurvei 512 orang tentang kehidupan seks mereka. Salah satu pertanyaan unik yang diajukan adalah mengenai waktu mengenakan kondom yang menurut mereka tak cukup praktis, sehingga menyebabkan terburu-buru.

Para peneliti menemukan bahwa terburu-buru membuat kondom hampir dua kali lebih mudah rusak dan hampir dua kali lebih mudah untuk lepas bahkan tertinggal di dalam rongga vagina saat berhubungan seks.

Pada 33 persen pasangan mengatakan untuk memilih tidak menggunakan kondom saat bercinta karena menganggapnya merepotkan.

Sementara itu, pria juga harus waspada membeli kondom berukuran salah. Jika kondom tidak pas dengan penis Anda, kondom itu bisa terlepas dan Anda berisiko terkena penyakit menular seksual.

Di seluruh dunia, lebih dari separuh orang akan mengalami inveksi menular seksual. Diketahui ada sekitar satu juta orang mengalami beberapa jenis infeksi seksual setiap hari.

Tidak peduli meski Anda telah melakukan tes,  jika  melakukan hubungan seks tanpa kondom, atau menggunakannya dengan tidak benar, Anda masih menempatkan diri pada risiko terkena penyakit seksual.