Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Agustus 2018 | 15:56 WIB

Benarkah Minum Air Dingin Mampu Turunkan Berat Badan?

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Bimo Aria
Foto :
  • Pixabay/Pexels
Minum air putih.

VIVA – Berlawanan dengan kepercayaan populer, meminum air dingin untuk menurunkan berat badan ternyata hanya mitos belaka. Meskipun efektif dalam meningkatkan tingkat sirkulasi darah, menurut peneliti, jumlah kalori yang dibakar dengan minum air dingin terlalu sedikit bahkan membuat perbedaan.

Demikian dilansir dari laman Indian Express, Rabu, 22 Agustus 2018.

Baca Juga

Sebuah studi yang dilakukan oleh Science Direct menyatakan bagaimana mereka meminta peserta untuk minum 5, 10, 15 dan 20 mililiter air di pagi hari atau sebelum makan siang, untuk melihat apakah itu membantu dalam penurunan berat badan.

Namun, para peneliti menemukan bahwa minum 20 mililiter air mengurangi jumlah kalori yang sangat sedikit.

Terpopuler

Tujuan utamanya adalah minum cukup air, baik itu dingin atau hangat, agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Meminum air dingin selama olahraga juga membantu mengurangi dehidrasi, yang pada gilirannya bisa membuat Anda merasa kurang lelah.

 Selain itu, asupan sekitar dua hingga empat liter air setiap hari akan meningkatkan metabolisme dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti University of Washington, minum 10 cangkir air es membantu membakar sekitar 80 ekstra kalori.

Tapi berat badan bisa dapat kembali dengan mudah setelah makan satu porsi keju string, satu telur rebus, atau satu potong kue cokelat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Runtuhnya Keraton Agung Sejagat!
TVONE NEWS - 10 menit lalu