Tak Perlu Pelumas, Jenis Kondom Baru Ini Bisa 'Licin' Sendiri

Kondom.
Sumber :
  • Pixabay/kerryank

VIVA – Kondom termasuk pilihan alat kontrasepsi yang cukup populer. Kondom dapat berfungsi sangat efektif. Namun, jika berbicara soal kenyamanan, tidak semua orang sepakat. Alasan orang enggan menggunakan kondom antara lain tebal, repot saat harus memakainya atau takut bocor.

Nah, kabar baik nih, bagi pasangan yang kurang suka menggunakan kondom. Para ilmuwan berhasil mengembangkan kondom yang bisa 'licin' sendiri saat bersentuhan dengan organ genitalia. Jadi, tidak perlu menambah cairan lubrikasi lagi. Sesi bercinta dengan alat kontrasepsi pun dapat lebih menyenangkan. Simak yuk, informasi selengkapnya seperti dilansir dari Bussiness Insider.

Pengembang kondom licin ini adalah yayasan milik pasangan terkaya di dunia, Bill dan Melinda Gates. Kondom yang disebut-sebut dapat melumasi secara otomatis ini diproduksi agar sensasi yang dirasakan oleh pasangan lebih nyaman. Ilmuwan meyakini, kondom ini dapat tetap ‘licin’ meski terjadi 1.000 momen gesekan selama sesi bercinta.

Rahasianya ada pada lapisan polimer hidrofilik yang dapat membuat lateks, bahan dasar kondom, lebih sensitif terhadap kelembapan dan sentuhan. Peneliti menguji kondom baru ini dengan kondom biasa pada 33 pria dan wanita. Hasilnya, 73 persen dari mereka merasa lebih nyaman dengan kondom yang dapat melakukan lubrikasi sendiri.

BACA SELENGKAPNYA

(ren)