Ingin Lebih Produktif, Jangan Korbankan Waktu Tidur

Ilustrasi bangun tidur.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Negara dengan jam kerja terlama di dunia adalah Jepang. Hal ini kemudian mendorong CRAZY, perusahaan perencana jasa pernikahan di Jepang memberikan hadiah unik yaitu tidur lebih lama! Perusahaan Jepang ini menyadari jika para pekerja dapat lebih produktif jika hanya memiliki waktu tidur cukup.  

Dilansir laman odditycentral, perusahaan yang berbasis di Tokyo itu menyatakan kalau akan memberikan poin bonus kepada karyawannya. Kalau pegawai tersebut tidur minimal 6 jam setiap malamnya dalam 5 hari kerja, maka ia akan mendapatkan 500 poin atau 500 yen, yang juga setara dengan 68 ribu rupiah. Sedangkan, kalau pegawai itu tidur 6 jam selama seminggu, maka pegawai tersebut mendapat 1.000 poin atau setara dengan 135 ribu rupiah.  

Selain itu, siapapun bisa mendapatkan 1.000 poin lagi jika bersedia membagikan data tidur mereka kepada perusahaan selama 1 bulan penuh walaupun tidak memenuhi target. Poin-poin tersebut nantinya dapat ditukar menjadi makanan ataupun minuman yang ada di kafe gedung. Namun, apakah tidur yang cukup memang benar-benar dapat memengaruhi kinerja dan produktivitas dalam bekerja?

Baca Selengkapnya