Pakai Baju Pasangan Bermanfaat bagi Kesehatan Mental

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/jill111

VIVA – Memakai baju pasangan bisa menjadi salah satu cara Anda ketika membutuhkan kenyamanan. Bahkan cara ini juga telah terbukti secara ilmiah mampu memberikan manfaat.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Senin, 12 November 2018, sejumlah peneliti di University of British Columbia mengatakan bahwa memakai suatu benda yang memiliki aroma pasangan Anda bisa mengurangi stres, kesepian dan kecemasan.

Studi ini melibatkan 96 wanita yang secara acak diminta mencium tiga aroma dari pasangannya, orang asing atau aroma netral. Pasangan para wanita itu juga diminta untuk memakai kaos selama 24 jam, lalu kaos itu dibekukan untuk mempertahankan aromanya.

Para peneliti kemudian mengukur tingkat stres dan kortisol sepanjang tes sebagai bagian wawancara.

Hasilnya, kelompok yang diberikan aroma pasangan memiliki tingkat stres yang lebih rendah, tapi wanita yang mencium aroma kaos yang dipakai orang asing secara signifikan lebih merasa stres.

Jadi, Anda sekarang punya alasan ketika lain waktu pasangan mengeluh Anda memakai kaos atau jaket favoritnya, Anda bisa bilang bahwa sains membuktikan itu adalah tindakan yang bermanfaat. (ch)