Kehidupan Seksual Makin Panas dengan Konsumsi Alpukat

Alpukat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mengonsumsi buah alpukat dipercaya baik untuk tubuh. Sebab, kandungan lemak baik dalam buah tersebut sangat melimpah.

Mengonsumsi alpukat disertai pola makan sehat dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, kandungan vitamin E pada alpukat sering disebut sebagai vitamin seks.

Dilansir dari halaman Female First, Rabu, 14 November 2018, tak banyak yang mengetahui bahwa di masa peradaban Aztec, alpukat memiliki nama depan 'ahuacatl'  yang berarti 'testis'.

Nama tersebut diyakini berasal dari kemiripan alpukat dengan testis pria, tetapi juga karena keyakinan Suku Aztec bahwa alpukat mengandung kualitas afrodisiak.

Walau belum ada penelitian khusus mengenai kehebatan alpukat dalam urusan seks, berikut beberapa cara alpukat mampu 'membangkitkan' kehidupan seksual.

Meningkatkan kesuburan

Kandungan asam folat vitamin B terdapat pada buah berdaging hijau kekuningan tersebut. Penelitian dari Harvard School of Public Health telah menemukan bahwa asam folat dapat membantu menurunkan risiko masalah ovulasi, salah satu penyebab terbesar kesuburan wanita.

Alpukat pun diyakini meningkatkan jumlah sperma di testis pria. Menjadikannya vitamin penting bagi pria dan wanita yang ingin meningkatkan kesuburan.

Membantu produksi hormon seks

Kandungan Vitamin E pada alpukat sering disebut sebagai vitamin seks. Alpukat menjadi kunci dalam memproduksi hormon esterogen dan testosteron, serta membantu melindungi Anda dari oksidasi dan degradasi.

Vitamin E pun dipercaya bermanfaat bagi sperma, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas dan melindungi membran.

Memberikan perasaan senang

Selain asam folat, alpukat mengandung banyak potasium yang dipercaya meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Hal tersebut bermanfaat baik untuk kesenangan pria maupun wanita, sebab aliran darah yang baik memastikan ereksi penis dan membuat jaringan vagina lebih sensitif dan responsif terhadap rangsangan seksual.

Meningkatkan stamina tubuh

Mengkonsumsi alpukat memberi Anda dosis sehat lemak tak jenuh tunggal yang dapat dikonversi tubuh untuk memperlambat aktivitas melepaskan energi. Asam folat juga membantu memecah protein dan memberi dorongan energi dan peningkatan stamina Anda.

Meningkatkan mood

Buah yang kerap dijadikan pelengkap di beberapa sajian minuman segar ini dipercaya mampu menjadi penyeimbang hormon alami. Alpukat juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan tingkat dopamin di otak, sehingga ampuh meningkatkan mood Anda.

Meningkatkan libido  

Yang terakhir, alpukat mengandung zinc yang dipercaya dapat membantu meningkatkan libido, dengan membantu produksi testosteron, yang mana memainkan peran penting dalam libido pria dan wanita.

Kekurangan zinc mampu menyebabkan dorongan seks yang lemah untuk pria dan wanita. Kandungan potasium pada alpukat juga dipercaya mampu membantu mengatur kelenjar tiroid yang juga diyakini dapat meningkatkan libido.