Ternyata Ini Alasan Pria Menghilang Usai PDKT

Ilustrasi pasangan berpegangan tangan.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Saat wanita jatuh cinta, mereka akan dipenuhi dengan tawa kebahagiaan. Bahkan, akan selalu mengirim pesan ungkapan kerinduan. Tetapi, berbeda dengan pria. Bagi pria, jatuh cinta adalah pengalaman yang membahagiakan, tetapi tidak seheboh wanita. 

Apa saja sih, tanda-tanda pria jatuh cinta, dan bagaimana tahapan mereka hingga akhirnya merasakan jatuh cinta. Dilansir Love Panky, ada tujuh tahap yang biasa ditemukan pada pria saat mereka jatuh cinta. 

Apresiasi

Ini tentang penampilan fisik dan ketertarikan. Jika wanita jatuh cinta di percakapan pertama, pria tertarik pada wanita hanya dari sisi penampilan fisik, tak ada yang lain. 

Penampilan fisik merupakan hal penting bagi pria, tetapi itu juga mungkin tak menyeluruh. Setiap pria memiliki pilihannya masing-masing tentang bagaimana sosok wanita yang dia suka, bisa dari wajah, kaki, senyuman, atau bahkan hanya sekadar cara wanita menyentuh rambut.

Pria, bahkan mungkin tidak tahu gadis seperti apa yang dia suka. Tetapi, jika menemukan itu menarik, dia sudah melewati tahap ini. 

Tergila-gila

Mereka akan mencoba mencuri pandang atau mendapat perhatian dari wanita yang disukai sepanjang waktu. Tapi ini tak selalu sukses, bisa jadi karena dia tidak terlalu mencoba atau karena si wanita tak tertarik. 

Tahap ini, pria akan sangat mengapresiasi wanita. Tetapi, jika wanita tak menerima, pria akan melupakannya. Mudah bagi pria untuk menyukai satu wanita di hari ini dan melupakannya seakan tidak pernah menyukai di esok hari. 

Tertarik

Jika wanita membalas sikap pria di tahap sebelumnya, pria mulai masuk di tahap ketertarikan. Hingga tahap ini, pria masih bisa berlalu dari seorang wanita tanpa sakit sedikitpun atau patah hati jika wanita itu menolaknya. Dia tidak akan berjuang keras dan tidak akan benar-benar jatuh cinta ketika sedang mencoba. 

Tapi lain cerita, jika wanita menunjukkan tanda-tanda ketertarikan, atau bahkan jika pria berasumsi demikian, pria bisa masuk lebih dalam di tahap ini. Di tahap ini, pria memutuskan untuk mengejar dan membuatnya jatuh cinta. 

Kesan

Pria jatuh cinta itu cukup sulit ditebak, bahkan di tahap ini sekalipun belum terlihat. Dia hanya berusaha membuat wanita yang disukai juga menyukainya. Dia akan mencoba segala cara seperti memberi hadiah untuk menyenangkan hati si wanita. Dia benar-benar belum jatuh cinta, tapi ingin sesuatu yang baik muncul dari tahap memberi kesan ini. 

Keyakinan

Daripada jatuh cinta, yang dikhawatirkan pria adalah bagaimana meyakinkan wanita untuk benar-benar jatuh cinta pada mereka. Dia akan benar-benar suka dan ingin berkencan, tapi masih ada hal yang membuatnya bingung dan tidak akan tenang hingga benar-benar yakin bahwa si wanita juga menyukai mereka. 

Penegasan Kembali

Hingga tahap ini membuat wanita menyukainya adalah tujuan utama. Saat si wanita sudah jatuh cinta, yang perlu dilakukan pria hanyalah mulai mempertimbangkan apakah dia ingin memiliki hubungan dengan wanita yang kini menyukainya. Ini merupakan gerakan yang egois, tapi ini memang terjadi pada pria. 

Ketika wanita sudah jatuh cinta, pria akan mundur dan berpikir kembali untuk menimbang pro kontra menjalin hubungan dengan wanita tersebut. Mulai timbul pertanyaan apakah mereka benar-benar menyukai wanita itu juga, akankah dia bahagia, apakah wanita itu yang dia butuhkan?

Siap jatuh cinta

Jika pria meyakini bahwa dia benar-benar suka dengan seorang wanita dan ingin bersamanya, dia mulai masuk ke tahap akhir jatuh cinta, di mana dia siap jatuh cinta dengan seorang wanita. Di sisi lain, jika tidak yakin dengan wanita tersebut cocok dengannya, dia akan mulai menghindari atau mulai kehilangan ketertarikan padanya.