Makan Mi Instan agar Irit, Mahasiswi Berakhir di Rumah Sakit

Mi instan.
Sumber :
  • Pixabay/digitalphotolinds

VIVA – Seorang mahasiswa hanya makan mi instan selama tiga minggu berturut-turut untuk menghemat uang justru menghabiskan semua tabungannya karena harus membayar tagihan medis. Diet tidak biasa yang dilakukannya membuat mahasiswi di China itu jatuh sakit.

Mahasiswi bernama Hong Jia menjadi berita utama di Tiongkok pada awal November 2018, ketika terungkap bahwa dia hanya makan mi instan sejak 15 Oktober 2018. Hal itu dilakukannya untuk menghemat uang demi bisa menikmati pesta diskon di acara Singles Day, hari belanja online dan offline terbesar di dunia.

Dalam video yang viral, Jia mengatakan bahwa ia telah berhasil menabung sebesar Rp1,6 juta setelah beralih ke diet sangat murah. Sayangnya, Jia tidak pernah membeli semua barang diskon yang dia incar sebelumnya karena tabungannya terkuras untuk biaya rumah sakit, infus dan obat-obatan.

"Saya menggunakan sebagian besar tabungan saya untuk menjadi lebih baik. Tetesan infus harganya lebih dari Rp2 juta dan obat biayanya lebih dari Rp200 ribu," katanya, seperti dilansir dari Oddity Central.

Meskipun ia tidak membahas masalah kesehatannya secara detail, wanita muda itu mengaku mengalami demam tinggi yang memerlukan perawatan di rumah sakit. Meskipun penyebab pasti penyakit ini belum jelas, Jia mengatakan bahwa makan mi instan bisa jadi salah satu alasannya. (ase)