Tips Pilih Kondom Supertipis Tak Mudah Sobek demi Kepuasan di Ranjang

Kondom.
Sumber :
  • Pixabay/kerryank

VIVA – Banyak orang tahu bahwa kondom merupakan salah satu alat pengendali kehamilan dan pencegahan penyakit seksual menular paling efektif. Namun, banyak pasangan enggan menggunakan kondom karena rasa kurang nyaman.

Sebab itu, banyak pasangan yang mencari kondom setipis mungkin. Semakin tipis kondom yang digunakan, semakin tidak terasa pula gesekan pada saat berhubungan intim di atas ranjang, sehingga semakin mudah pula kepuasan seksual terpenuhi.

Tapi, semakin tipis lapisan dari kondom tentu juga menimbulkan kekhawatiran sendiri. Tipisnya lapisan itu, membuat sejumlah orang takut kondom yang dipakai justru sobek atau pecah saat digunakan.

Namun, sebetulnya juga ada sejumlah kondom berbahan tipis yang juga memiliki ketahanan yang baik dan tidak mudah sobek. Lantas, seperti apa tips memilih kondom tipis yang tidak mudah sobek?

"Pertama itu carilah kondom yang terbuat dari polyurethane. Kondom ini mampu menghantarkan panas dengan baik, sehingga mengurangi iritasi pada saat gesekan," ungkap Direktur PT Aruman Abadi, Yananto Hendra, yang merupakan produsen dari Sagami Original 0.01 dalam keterangannya.

Penggunaan bahan ini juga membuat kondom sangat halus ketika terkena kulit dan juga memiliki transparasi yang memberikan sensasi natural saat digunakan. Yunanto menjelaskan, berdasarkan uji coba, kondom berbahan polyurethane memiliki daya sembur dan daya renggang yang lebih kuat dibanding kondom latex pada umumnya.

"Di dua uji coba ini dengan bahan polyurethane kita komparasi dengan kondom standar itu daya renggangnya tiga kali lebih kuat," kata dia.

Selain itu, kondom dengan bahan tersebut juga tidak meninggalkan bau karena tidak ada kandungan protein di dalam bahan baku yang biasa menjadi sumber bau di kondom latex.

"Kondom berbahan ini juga biokompatible dan tidak beracun, sehingga aman digunakan. Jadi dari segi kesehatan juga cukup aman dan alergic free," kata Yananto. (mus)