4 Hal yang Terjadi pada Pria Sebelum Ejakulasi

Ilustrasi pria/laki-laki.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Jika pada wanita tanda-tanda orgasme mudah terlihat, bagaimana dengan pria? Bagi pemula, orgasme cenderung singkat dan intens, dan biasanya tidak lebih dari satu kali setiap melakukan hubungan intim. Sementara wanita bisa mengalami berulang kali. Dilansir About.com, berikut ini tanda-tanda pria akan mencapai orgasme dan ejakulasi.

1. Terasa menggelitik

Sebelum ejakulasi, beberapa orang menggambarkan perasaan seperti 'menggelitik'. Sementara yang lainnya merasa seperti berada di puncak, peneliti menyebutnya dengan 'ejakulasi tak terhindarkan'.

2. Preejakulasi

Mengalami praejakulasi atau disebut juga dengan pre-cum. Kondisi ini ditandai dengan keluarnya cairan kental dan bening pada lubang uretra penis laki-laki yang terangsang secara seksual. Kandungan cairan ini mirip dengan sperma, tetapi tidak memiliki campuran dari kelenjar sperma. 

3. Testis dan skrotum

Mendekati ejakulasi, pria akan merasa testis dan skrotumnya membesar dan semakin mendekati tubuh.

4. Tegang

Sebelum ejakulasi, pria biasanya mengalami ketegangan di dalam tubuh beberapa saat sebelum ejakulasi. Ketegangan itu terjadi tiba-tiba.

5. Terjadi perubahan dalam bernapas

Selain tanda tersebut, beberapa orang kadang memiliki gejala tambahan lainnya seperti lebih banyak berkeringat, cara gerak badan tertentu atau ada yang mulai bersenandung sebelum ejakulasi.

Umumnya orang yang masih muda atau baru melakukan hubungan seks agak sulit mengenal tanda-tanda akan datangnya ejakulasi. Tapi semakin banyak dan baik seseorang melakukan hubungan seks, maka ia akan mahir 'membaca' sinyal dari tubuhnya. (ase)