Ikut Vaksinasi, Cinta Laura Kampanyekan Upaya Cegah Kanker Serviks

Cinta Laura
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Sangat peduli terhadap kesehatannya, aktris cantik Cinta Laura akhirnya memutuskan untuk vaksinasi virus HPV di depan para awak media, guna mencegah kanker serviks. Penyakit yang menyerang leher rahim wanita itu menurut Cinta adalah salah satu penyakit yang bisa dicegah dengan cara vaksinasi.

Ditemui di kawasan Jakarta Pusat, 13 Maret 2019, Cinta mengatakan jika aksinya tersebut sebagai bentuk pembuktian terhadap wanita Indonesia bahwa vaksinasi tersebut bersifat penting untuk dilakukan agar tidak terjangkit kanker serviks.

"Jadi hari ini itu event yang bikin aku spesial banget karena aku dan Yuki Kato dan Mbak Diera Bachir kita semua ngelakuin event ini karena kita pengin bikin awareness tentang virus HPV yang bisa jadi kanker serviks," ujarnya.

Menurut Cinta, vaksinasi virus HPV juga suatu investasi kesehatan yang sangat berharga karena bisa mencegah salah satu penyakit paling menakutkan bagi kaum wanita tersebut.

"Aku rasa selama ini di Indonesia orang-orang ngerasa vaksinasi HPV itu tabu padahal menurut aku perempuan umur 9 tahun ke atas itu harusnya tidak takut untuk dapatin vaksinasi HPV karena ini kan investment masa depan kita supaya ke depannya enggak kenapa-kenapa, dan jangan sampai kena kanker serviks," kata Cinta.

"Makanya hari ini aku ngelakuin vaksinasi di depan semua teman-teman media karena aku pengin ngasih example yang baik ke perempuan Indonesia bahwa kalian enggak usah takut karena ini investasi buat kesehatan kita di masa depan," lanjutnya.

Dengan vaksinasi yang ia lakukan hari ini, Cinta berharap agar wanita Indonesia bisa lebih memahami bahaya dari kanker serviks, serta mau melakukan vaksinasi tersebut.

"Mudah-mudahan dari event ini society di Indonesia bisa lebih open minded lagi karena menurut aku perempuan punya hak untuk jaga kesehatan mereka." (mus)