Ternyata, Wanita Tak Begitu Suka Pria dengan Penis Besar

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Ukuran organ intim sangat penting bagi pria. Bahkan, saking pedulinya, pria sering merasa tak percaya diri jika memiliki penis berukuran kecil. Pemikiran ini tak lepas dari mitos yang beredar selama ini, jika wanita cenderung lebih menyukai pria berpenis besar, dan mereka dengan penis besar dianggap bisa lebih memuaskan pasangannya.

Padahal, kekhawatiran pria ini tak terbukti. Dalam penelitian British Journal of Urology International, menyebut bahwa mayoritas wanita, sekitar 85 persen, cukup puas dengan ukuran dan proporsi penis pasangan mereka.

Padahal dalam studi tersebut, 45 persen pria yang diteliti beranggapan dan percaya, penis mereka kecil. Hal ini juga didukung temuan para peneliti yang menyebut bahwa penis berukuran kecil sebenarnya cukup jarang ditemukan.

Dalam penelitian lainnya, wanita ditunjukkan cetakan 3D dari 33 dimensi berbeda sebuah penis plastik berwarna biru, dengan ukuran beragam; dari 10 sentimeter hingga 21 sentimeter, atau 6 hingga 17 sentimeter jika disunat. Pilihan mereka ternyata cukup beragam, dan itu bergantung pada jenis hubungan.

Dilansir dari Medical News Today, untuk pasangan jangka panjang, mereka cenderung ingin penis yang lebih pendek antara 12,1-16 sentimeter. Hal itu berbeda saat mereka memilih pasangan untuk bercinta sesaat dengan panjang penis antara 12,7-16,4 sentimeter. (ase)