Kacang Bisa Bikin Jerawatan, Mitos atau Fakta?

Kacang tanah.
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA – Banyak orang menganggap bahwa mengonsumsi kacang tanah membuat seorang mudah jerawatan. Namun, berbagai studi juga mengungkapkan bahwa, kacang tanah sebenarnya memiliki manfaat bagi kesehatan. 

Salah satu studi menyebut bahwa kacang tanah mengandung vitamin E, asam folat, protein, mangan, biotin, serat, magnesium, lemak tak jenuh tunggal, serta kaya akan antioksidan. 

Kandungan nutrisi ini berperan mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah pengerasan pembuluh darah arteri, membantu melebarkan pembuluh darah hingga meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

Namun, lagi-lagi masih banyak rumor mengenai kacang tanah yang beredar dan cukup memicu kekhawatiran masyarakat. Beberapa di antaranya,  seperti menyebabkan asam urat, jerawatan hingga kolesterol dalam darah meningkat. 

Benarkah, semua rumor tersebut? Cari tahu kebenarannya dalam program Ayo Hidup Sehat (AHS), Senin, 25 Maret 2019, pada pukul 13.00 - 14.00 WIB.

Acara yang dipandu oleh dr Sheila Salsabila, BMedSc, dan Indra Bekti, serta menghadirkan, dr Diana Suganda, M.Kes, SpGK, akan mengulas mitos dan fakta di balik kacang tanah. 

Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (hd)