Efek Mengerikan Keseringan Pakai Headset bagi Kesehatan

Mendengarkan musik lewat earphone.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menggunakaan earphone atau headset dalam keseharian sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat modern. Mulai saat berjalan, di kendaraan umum hingga berolahraga, banyak orang sering menggunakan earphone untuk mengusir kebosanan atau alasan lainnya.

Mendengar musik menggunakan earphone atau headset memang mengasyikan. Ini lantaran kesenangan Anda tidak akan mengganggu orang di sekitar.

Namun, di balik itu, banyak masyarakat yang tidak sadar bahwa menggunakan earphone atau headset sebenarnya berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya, jika terlalu lama menggunakannya bisa menyebabkan tuli.

Anggapan lain yang juga beredar di masyarakat bahwa menggunakan earphone atau headset saat tidur bisa menyebabkan tuli, bahkan bisa berujung kematian. Benarkah hal itu? Apa saja bahaya dari menggunakan earphone atau headset dan bagaimana menghindari risiko tersebut?

Cari tahu jawabannya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 25 Maret 2019, pukul 13.00-14.00 WIB. Dalam acara ini dr Syahrial MH, SpTHT-KL(K), akan mengulas mitos dan fakta sekaligus bahaya dari menggunakan earphone atau headset. Oleh sebab itu jangan lewatkan tayangan ini.

Jika Anda tak sempat menyaksikannya di televisi, Anda bisa menontonnya secara live streaming di laman ini. (tsy)