Bahaya Marah hingga Manfaat Selasih dan Rumput Laut

Ilustrasi Marah
Sumber :
  • www.iluvislam.com

VIVA – Manusia memiliki beragam emosi yang sudah ada sejak mereka diciptakan. Dan di antara berbagai emosi tersebut, marah merupakan salah satu emosi dasar yang dimiliki manusia. 

Marah merupakan sebuah reaksi akan kekecewaan dan kesedihan yang dirasakan seseorang saat berhadapan dengan suatu masalah. Marah dianggap baik bagi kesehatan jiwa bila masih dalam tahap normal. 

Namun, bila marah terjadi dalam waktu dekat dan terlalu sering akan menjadi hal yang buruk bagi kesehatan tubuh seseorang.

Cari tahu apa saja dampak emosi terhadap kesehatan tubuh, bersama narasumber dr. Iman Firmansyah Sp.KJ(K) dalam tayangan Ayo Hidup Sehat di tvOne, Jumat, 17 Mei 2019 pukul 13.00 hingga 14.00.

Dalam segmen lain Ayo Hidup Sehat hari ini, kita juga diajak untuk mengenal manfaat biji selasih dan rumput laut yang sering dijadikan bahan minuman.

Biji selasih dihasilkan dari tanaman basil, banyak digunakan sebagai campuran dalam es buah. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu kesehatan pencernaan. Biji selasih juga bisa membantu penyerapan lemak sehingga baik untuk pelaku diet. Sedangkan rumput laut dapat melancarkan sistem pencernaan.

Namun, ternyata tak semua orang disarankan untuk mengkonsumsi rumput laut. Seperti penderita tiroid yang sebaiknya hindari konsumsi rumput laut karena bisa berisiko pembesaran tiroid.

Penasaran manfaat apa saja manfaat dari konsumsi biji selasih dan rumput laut, yuk cari tahu jawabannya bersama dr. Christopher Andrian Sp.GK, dan dr. Lonah Sp.FK dalam tayangan Ayo Hidup Sehat.

Saksikan live streaming di sini (tsy)